Dihina di internet dan viral tukang sapu jalanan di Saudi ini banjir hadiah

Cara agar tanaman tumbuh 20 persen lebih besar
Cara Agar Tanaman Tumbuh 20 Persen Lebih Besar
November 21, 2016
Cara memilih hotel penginapan syariah Islami
Cara Memilih Hotel Penginapan Syariah Islami
December 21, 2016

Dihina di internet dan viral tukang sapu jalanan di Saudi ini banjir hadiah

Dihina di internet dan viral tukang sapu jalanan di Saudi ini banjir hadiah

Dihina di internet dan viral tukang sapu jalanan di Saudi ini banjir hadiah. Seorang tukang sapu jalanan berkebangsaan Bangladesh yang bekerja di Arab Saudi baru-baru ini mendapat seperangkat koleksi perhiasan emas sebagai hadiah setelah fotonya menjadi viral di internet. Foto dirinya yang tengah memandangi toko perhiasan itu menjadi viral karena mendapatkan komentar mencemooh dari yang men-share nya di dunia maya.

Lelaki yang diketahui bernama Nuzroul Abdulkarim adalah petugas kebersihan di jalanan Saudi dengan gaji 700 real Saudi atau setara dengan dua jutaan rupiah saja.

“Orang ini hanya pantas memandangi sampah saja ha..ha..ha”, demikian tulis orang yang pertama kali membagikan foto Nuzroul.

Kini setelah foto dengan teks cemoohan itu beredar, banyak warga Saudi yang bersimpati sehingga Nuzroul mendapatkan kebanjiran hadiah, mulai dari smartphone hingga beras berkarung-karung.

Seorang warga Saudi bernama Abdullah Al Qahtani, bercerita kepada Channel Berita Al Arabiya bahwa dirinya menyusuri pasar emas di kota Riyadh untuk menemukan Nuzroul.

Banyak sekali uang yang kini terkirimkan dan masih terus mengalir untuk Nuzroul, kata Qahtani tanpa menyebutkan berapa angka yang terkumpul. Selain berkarung-karung beras dan madu, Abdulkarim juga memperoleh tiket pulang pergi ke negeri asalnya, ia juga mendapatkan iPhone 7 dan Samsung Galaxy.

Begitu foto dengan komentar mencemooh itu beredar pertama kali, seorang warga Saudi berinisiatif untuk memberinya uang senilai 2000 real saudi.

“Saya sangat bersyukur, ” kara Abdulkarim. Qahtani menyebut jika Abdulkarim adalah pekerja keras. “Ia juga peduli kepada kucing-kucing yang ia temui di jalanan ia bekerja, lanjut Qahtani.

Ini adalah penampakan foto Abdulkarim yang menjadi viral.

Dihina di internet dan viral tukang sapu jalanan di Saudi ini banjir hadiah

Adapun ini adalah foto dirinya yang telah mendapatkan banyak hadiah.

Dihina di internet dan viral tukang sapu jalanan di Saudi ini banjir hadiah

Apa pelajaran yang bisa dipetik dari berita unik di atas? Bahwa Allah Subhanaahu wata’ala memberi rezeki dari arah yang tidak pernah disangka siapapun. Bahwa dibalik penghinaan, ada hikmah. Bahwa simpati kadang muncul begitu besar, setelah dipicu sebuah perbuatan tidak baik terhadap seseorang. Bahwa bekerja keras dan menyayangi makhluk Allah, dalam kasus ini, kucing jalanan, adalah sebab rezeki. Bahwa ketika seseorang menghina status sosial orang lain, bisa jadi ia sedang mulai menghinakan diri sendiri, dan ia sedang mulai membuat orang yang dihinanya menjadi mulia.

Berita tentang dihina di internet dan viral tukang sapu jalanan di Saudi ini banjir hadiah, bersumber dari:

Save