Matt Cutts Kesalahan Nomor 1 dalam SEO
June 9, 2014
Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Website
Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Website
October 23, 2014

Domain dengan Keyword Tidak Lagi Penting

internet browser

Ranking yang baik di Google tidak harus dengan domain ber-keyword. Apa yang ingin saya katakan dengan judul posting ini? Domain dengan Keyword tidak mempengaruhi posisi rank? Domain dengan keyword tidak lagi penting. Keyword in Domain tidak berpengaruh pada baiknya posisi rangking di Google? Domain dengan keyword (kata kunci pencarian) tidak penting lagi? Ya sekitar itulah. Oh ya untuk relasi artikel ini silahkan baca juga:

Dulu Matt Cutts, kepala divisi spamming di Google mengatakan pada september 2012 tentang keyword dalam domain.

Domain dengan Keyword Tidak Lagi Penting - internet browser

internet browser

Image Credit: www.digitaltrends.com

Hanya saja saat itu istilahnya adalah Google EMD atau Exact Match Domain. Saat itu saja Matt Cutts mengatakan jika pengaruh keyword dalam domain hanya kurang dari 1 persen saja.

Kini adalah John Mueller yang juga orang penting di Google menyebutkan bahwa keyword (kata kunci) tidak diperlukan lagi untuk diletakkan sebagai nama domain, sebab banyak website dengan domain tanpa keyword juga baik-baik saja posisi rankingnya di Google.

“Lebih baik fokuskan membuat website agar menjadi yang terbaik sesuai tujuannya, ” Lanjut John Mueller ketika merespons sebuah pertanyaan yang diajukan di forum bantuan Google Webmaster tentang keyword dalam domain.

Kesimpulannya John ingin mengatakan bahwa website apapun bisa mendapatkan posisi ranking yang baik tanpa keyword apapun dalam domainnya.

Ia mencontohnya website perusahaannya, RustyBrick yang tidak ada keyword dalam domainnya akan tetapi memiliki ranking yang bagus.

Sumber: www.seroundtable.com/google-keywords-domain-unnecessary-18667.html

Nah demikianlah tentang Domain dengan keyword (kata kunci pencarian) tidak penting lagi.