Font Mewakili Kepribadian: Karakter Orang Berdasarkan Pilihan Tipografi

Tidak sadarkah Anda bahwa bentuk model dan gaya font yang Anda pilih itu sebenarnya mencerminkan kepribadian Anda? Font pilihan Anda cerminan pribadi Anda, percayalah. Bentuk tulisan tangan sering digunakan untuk membaca karakter seseorang, begitu pula pemilihan font dalam penggunaan tulisan digital.

Baik Anda menulis surat kepada teman atau membuat situs web, memperhatikan detail sangatlah penting. Cara kita menyatukan kata-kata dan warna yang kita pilih semuanya bisa menjadi cerminan dari siapa kita. Tidak mengherankan jika font favorit kita pun dapat memberikan petunjuk tentang kepribadian kita.

Membaca karakter dari pilihan font

Dalam tipografi, sebagian besar font yang memiliki elemen serupa dikelompokkan ke dalam keluarga. Keluarga serif mencakup tipografi yang membawa guratan ekstra kecil (atau garis) yang biasanya dilampirkan pada guratan yang lebih besar. Perwakilan paling terkenal dari grup ini adalah Times New Roman. Jika Anda menginginkan sesuatu yang tradisional, ini adalah font untuk Anda.

Ingin membuat segalanya sedikit lebih modern? Buang goresan huruf ekstra dan beralih ke keluarga Sans Serif. Sepertinya detail yang tidak penting, tetapi itu membuat perbedaan dunia. Kelompok ini termasuk abad gothic, yang banyak dianggap chic.

Untuk sesuatu yang sama sekali berbeda, Anda dapat menelusuri keluarga layar. Di sinilah font unik seperti Cooper dan Giddyup pasti akan membawa kesenangan pada teks Anda.

Jika Anda ingin benar-benar mengekspresikan diri dan Arial tidak melakukannya, jangan khawatir. Ada banyak font lain untuk dipilih. Pastikan Anda tidak menghabiskan lebih banyak waktu untuk memilih salah satu daripada benar-benar menggunakannya.

Menebak kepribadian seseorang? Lihatlah pilihan-pilihan font favoritnya.

Font mewakili kepribadian

Psikologi di balik pilihan jenis font huruf

Setiap jenis font yang Anda gunakan untuk keperluan, baik personal maupun bisnis selalu menghadirkan nuansa emosi yang berbeda-beda.

Karenanya hadirkan perasaan yang tepat yagn ingin orang rasakan ketika Anda memberi mereka tulisan, logo ataupun desain.

Pada font font Serif, misalnya, Times New Roman akan menghadirkan nuansa tradisi. Font Trajan akan mewakili sifat hormat, Font Baskerville merepresentasikan reliabilitas, dan font Gorgia Italic akan menghadirkan perasaan nyaman.

Pada font keluarga Sans Serif, font Helvetica Bold akan menggambarkan sifat kestabilan, font Franklin Gothic membawa perilaku objektif, font Calibri mewakili suasana bersih, dan Myriad Italic mendatangkan kesan modern.

Menggunakan font-font Script, seperti Bickham Script akan melukiskan sifat Elegan, font Edwardian Script berarti perasaan kasih sayang, dan font Lavanderia akan mengatakan karakter yang kreatif.

Pengunaan font-font modern seperti Futura akan menyajikan kepribadian yang kuat, font ITC Avant Garde Extra Light akan menggambarkan kepribadian yang progresif, font Didot Italic mewakili karakter yang penuh gaya, sementara font Century Gotich merepresentasikan sifat yang elok dan cantik.

Jika Anda memilih font-font jenis display seperti Cooper, maka ia mewakiliki perilaku yang ramah dan bersahabat, font Spaceage Round untuk personal yang unik, font Valencia untuk pribadi yang ekspresif, dan font Giddyup untuk karakter yang jenaka.

Nah, mana saja font favorit Anda? Kini Anda telah memahami aneka font dan kepribadian yang mungkin saja diwakili mereka. Mulai sekarang, tepatlah menghadirkan dan memilih font ketika Anda membuat kartu nama, profil bisnis, brosur, dan bermacam bentuk publikasi lainnya.

Sumber: dailyinfographic.com

Leave a Reply

Butuh bantuan Download dan Info Lengkap?