Memaksimalkan Instagram di Dunia Fotografi
Memaksimalkan Instagram di Dunia Fotografi
January 9, 2016
Perbedaan Hasil Pencarian Organik dan Berbayar
Perbedaan Hasil Pencarian Organik dan Berbayar
April 6, 2016

Google SEO Certified Partner Benarkah Ada

Google SEO Certified Partner benarkah Ada? Lama sekali saya tidak menuliskan sesuatu tentang informasi SEO. Selama ini saya hanya mengikuti beberapa diskusi sambil menggut-manggut bingung saja. Seperti kali ini. Sebuah email dari sebuah forum langganan saya pagi ini. Judul email tentang Google SEO Certified Partner ini benar-beanr berhasil menggerakkan jari-jari saya kembali menari-nari di atas keyboard.

Anda tidak perlu membaca tulisan Google SEO Certified Partner ini di masbadar.com ini, silahkan langsung ke sumber diskusi di: https://www.seroundtable.com/google-google-certified-partners-for-seo-21658.html.

Google SEO Certified Partner 2

Sebuah forum diskusi yang berfokus pada isu-isu optimasi mesin pencari atau SEO bernama seroundtable baru-baru ini mengetengahkan isu tentang Google SEO Certified Partner.

Google SEO Certified Partner

Mengutip forum tersebut, satu pekan yang silam forum tersebut mendiskusikan bahwa Google tidak akan menawarkan semacam SEO sertifikasi. Akan tetapi kemudian forum tersebut mengkonfirmasi jika Google mengirimkan bahwa mereka (Google) benar-benar menawarkan rekanan bersertifikat dalam hal SEO.

Adalah Aaron Wall menuliskan info Google SEO Partner tersebut secara mendetail melalui sebuah ocehan di twitter. Pada sebuah halaman bertajuk Google Election, di sana tertera sebuah judul “Stand Out with Search” (Berjuang dengan Pencarian) di sanapun dikatakan bahwa Anda bisa mencapatkan cara (semacam solusi dalam hal pencarian / searching melalui mesin pencari) dengan menyewa seseorang yang menjadi semacam partner Google bersertifikasi yang bisa membantu Anda menerapkan sebuah strategi SEO sehingga mendatangkan traffic lebih baik pada website Anda.

Tampilan screen capture yang dipampangkan oleh forum tersebut adalah sebagai berikut:

Google SEO Certified Partner

Terjemahan bebasnya versi saya adalah: “Tempatkan kampanye (maksudnya kampanye marketing / iklan) di depan dan tengah. Ketika sebuah berita terbaru menyeruak, (ketika ada sebuah informasi hangat yang menjadi semacam breaking news), pada netter pencari informasi akan membuka internet untuk memburu info tersebtu lebih dalam. Karenanya dapatkan para pencari info tersebut dan arahkan ke website Anda secara cepat dengan SEO. SEO bisa membantu situs Anda tampil ke permukaan hasil pencarian ketika para pemburu info breaking news tersebut mengetikan kata kunci dan kalimat tertentu. Dengan demikian Anda berpeluang mendapatkan visibilitas yang lebih bagi situs Anda. Tentu saja dengan visibilitas yang banyak itu, bisa Anda konversikan menjadi semacam donasi yang lebih banyak atau voting yang lebih berarti.

Butuh bantuan? Temukan seorang parner Google yang bersertifikasi untuk membantu Anda menerapkan sebuah strategi SEO dan datangkan lalu lintas (pengunjung website) yang lebih baik ke website Anda.

Selebihnya admin penulis forum SEO itu memastikan jika dia dan kita semua tentu saja mengetahui bahwa bisa saja si penulis di halaman Google Election tersebut tidak memahami tentang kebijakan Google dalam hal SEO dan juga si penulis tidak mengetahui banyak hal tentang partner-partner Google bersertifikasi. Tidak ada sertifikasi dalam hal SEO, yang ada hanyalah pada AdWors, Analityc, YouTube dan DoubleClick. Tidak pada SEO.

Melihat Google tetap membuat kesalahan semacam itu tentu sesuatu yang memalukan.

Para pemberi komentar pun beragam. Seorang komentator bernama Nick mengatakan bahwa info sertifikasi SEo adalah kesalahan atau semacam tes saja untuk kemudian ada info resmi di masa yang akan datang. Komentator lain berharap serupa, seperti yang dikatakan Cooner Wrenn bahwa seperti diberitakan Google, hal itu mungkin saja hal usang atau kekeliruan. Tak terbayangkan Google tidak konsisten dalam isu SEO.

Lain halnya dengan respon dari komentar Jerry B. Tertarik untuk meliat diskusi tentang Google SEO Certified Partner di forum SEROUNDTABLE tersebut?

Silahkan bergabung di sana.