Cara Mendapatkan Tampilan Baru Facebook News Feed
March 10, 2013
RIM Rilis Blackberry Q10 Setelah Rilis Blackberry Z10
June 6, 2013

Google Tag Manager

Dengan slogan memudahkan dunia marketing digital, Google Tag Manager yang telah diluncurkan semenjak Oktober tahun lalu itu kembali saya dapatkan updatenya dari update news Google Plus dari akun official Google Analytics. Apa itu Google Tag Manager?

Ditujukan bagi mereka yang fokus pada dunia marketing terutama terkait teknologi marketing, Google Tag Manager diklaim Google akan memungkinkan pengguna menambahkan dan meng-update tag-tag website dengan mudah, bahkan gratis. Semua orang suka gratis.

Apa itu Google Tag Manager

Google Tag-Manager memungkinkan anda melakukan pengaturan dengan mudah terhadap tag-tag seperti optimisasi pada tag-tag tracking dan marketing pada website tau blog anda. Dengan bantuan Google Tag Manager ini anda akan bisa menambahkan dan memperbarui AdWords, Google Analytic, Floodlight, dan juga tag-tag non Google.

Selain itu pengeditan tag pada sebuah web juga bisa dilakukan kapan saja tanpa harus ahli dalam dunia webmaster.

Apa kelebihan Google Tag Manager?

Google-Tag Manager gratis dan mudah untuk digunakan, menghemat waktu dan tentu mengurangi biaya untuk pasang iklan terkait marketing online. Anda cukup mengatur / melakukan managerial terhadap tag-tag anda sendiri dengan sebuah antarmuka web yang mudah. Hal ini pasti meringankan tugas bagian IT dalam corat-coret kode pada website.

Apa itu Google Tag Manager

Google Tag Manager sangat IT friendly

Menurut Google, Google Tag-Manager telah didesain oleh Google sesuai dengan dunia para pemasar online a.k.a sales digital. Meski demikian dijamin para webmaster dan pelaku IT akan menyukai juga. Diperkaya dengan fitur-fitur seperti user permission, pengecekan terhadap error dan kesalahan secara otomatis serta tersedia konsol untuk Debugging /Debug Console.

Sumber: