Hilangkan mual muntah saat puasa dengan teh celup

Penyebab Kulit Kusam
9 Penyebab Kulit Kusam yang Harus Anda Ketahui
May 27, 2016
Pekerja Kantoran Bisa Mati Muda Jika Tidak Olahraga 1 Jam Sehari
August 4, 2016

Hilangkan mual muntah saat puasa dengan teh celup

Hilangkan mual muntah saat puasa dengan teh celup

Bagaimana cara hilangkan mual muntah saat puasa dengan teh celup? Puasa adalah ibadah wajib bagi orang Islam. Kadang karena kondisi kesehatan tertentu maka puasa menjadi sedikit lebih berat. Seperti yang pernah saya tulis di tahun 2009 yang lalu di website ini dengan judul: Cara Atasi Rasa Mual di Pagi Hari ketika Puasa.

Hilangkan mual muntah saat puasa dengan teh celup

Jika Anda pernah menderita magh atau gastrik dan penyakit lambung seperti saya, bisa jadi cara ala saya mengatasi rasa mual muntah ketika ber puasa ini akan bermanfaat untuk Anda. Saya bukan dokter; karena itu periksakan sakit Anda pada dokter.

Tips hilangkan mual muntah saat puasa dengan teh celup ini hanya sekedar berbagi pengalaman saja. Dulu saya menggunakan teh tubruk. Seperti nasihat sahabat saya via telepon ketika suatu siang saya terkapar sakit dan tetap ingin melanjutkan shaum.

Apapun menu berbuka dan sahur Anda, maka tutup menu sahur Anda dengan segelas teh pahit alias teh tanpa gula, lebih spesifik lagi, gunakan teh tubruk. Teh tubruk adalah antonim teh celup, mungkin.

Silahkan temukan aneka merk teh tubruk di warung tetangga terdekat. Bagaimana dengan teh celup? Insyaa Allaah sama saja.

Hilangkan mual muntah saat puasa dengan teh celup

  • Siapkan segelas air panas
  • Celupkan 2 atau 3 bungkus teh celup, atau seperlunya hingga rasanya pahit
  • Jangan pakai gula, atau pemanis apapun!
  • Tunggu hingga dingin.
  • Minum hingga habis setelah Anda bersantap sahur.
  • Pahit? Jangan cengeng, pahitnya tidak sepahit pengalaman hidup saya he..he

Demikian tips dan cara hilangkan mual muntah saat puasa dengan teh celup. Semoga menjadi tips yang berguna. Apakah saya sudah mencobanya? Tentu saja. Saya hobi ngeteh juga ngopi (pantas saja magh terus he..he). Selain dengan teh tubruk dan teh celup, juga teh khusus herbal yang bisa mencegah penyakit dalam, terutama kesehatan ginjal.

Semoga puasa Anda lancar dan nyaman serta rasa mual itu segera hilang. Sakit berlanjut? Hubungi dokter tentunya.

Catatan: Tulisan ini memiliki tag-tag sebagai berikut: asam lambung meningkat di pagi hari? Adakah cara mengatasi mual saat puasa? Bagaimana mengatasi mual di pagi hari saat puasa? Tips apa saja untuk mengatasi mual saat puasa atau mengatasi mual saat sahur. Yuk baca tips berikut tentang menghilangkan mual saat puasa. Apakah Anda merasa mual dan skt perut di pagi saat puasa? Bagaimana mengobati mual pagi hari ketika puasa. Saya menderita mual setelah sahur, Apakah Anda pada pagi hari perut tidak nyaman ketika puasa? Tahukah Anda penyebab perut mual saat berpuasa? Apa saja sebab rasa mual saat puasa?