Wahana bermain anak di Karawang murah dan lengkap
Wahana Bermain Anak di Karawang Murah dan Lengkap
December 18, 2017

Hotel Backpacker Bandung yang Cocok Dijadikan Pilihan Traveling

Hotel Backpacker Bandung

Halo, apakah Anda tengah mencari hotel backpacker Bandung yang cocok dijadikan pilihan traveling? Pasti kita pernah mengalami, sesuatu yang kita pesan tidak sesuai atau tidak sebagus foto-foto yang terpampang.

Ya, seperti halnya ketika kita memesan hotel yang kita pesan, ternyata hotel tersebut tidak sebagus foto-foto yang ada. Pertimbangan dalam memilih hotel selama liburan bagi setiap orang berbeda-beda. Sebagian orang menganggap bahwa hotel selama berlibur bukanlah hal utama. Karena hotel hanya sebatas  tempat untuk tidur dan mandi saja. Sebaliknya, ada juga orang yang menganggap bahwa hotel merupakan rumah kedua.

Pilihlah Hotel Sesuai dengan Kebutuhan

Faktor terpenting ketika memilih sebuah hotel adalah sesuaikan dengan kebutuhan Kamu. misalnya saja Kamu berlibur untuk kepentingan bisnis, maka carilah hotel yang memang mempunyai fasilitas penunjang kerja seperti business centre yang lengkapi dengan fasilitas kerja seperti telepon dan mesin fax.

Tetapi, jika Kamu memilih hotel hanya untuk berlibur, apalagi berlibur ala backpacker, sebaiknya Kamu memilih hotel yang sederhana tetapi nyaman.

Rekomendasi Hotel Backpacker Bandung

Kota Bandung terkenal sebagai surganya belanja, cafe dan tempat wisata. Sehingga tidak heran jika di Bandung banyak sekali tersedia penginapan. Khususnya hotel backpacker yang terkenal akan harga terjangkaunya.

Meskipun di Bandung banyak tersedia hotel yang cocok untuk backpacker, tetapi ada beberapa orang yang masih kebingungan mencari mana hotel yang nyaman ala backpacker. Nah berikut ini, rangkuman hotel backpacker Bandung yang cocok untuk dijadikan pilihan:

1. Chez Bon Hostel

Chez Bon Hostel merupakan penginapan yang sangat cocok untuk para backpacker. Penginapan ini bergaya unik dengan interior yang antic.

Hotel Backpacker Bandung

Penginapan ini terletak di salah satu kawasan paling bersejarah di Kota Bandung, yaitu Jalan Braga.  Lebih tepatnya berada di Jl. Braga No.45, Bandung. Selain lokasinya yang sangat strategis, di penginapan ini Kamu bisa menikmati suasana santai yang dilengkapi dengan buku-buku bacaan. Selain itu, juga tersedia koneksi Internet Wi-Fi yang cukup memadai.

2. Gado Gadu Hostels

Gado Gadu Hostel berada di Jl. Belakang Pasar No.111. lokasi penginapan ini sangat strategis, bisa dibilang berada di tengah kota.

Hotel Backpacker Bandung

Penginapan ini sangat cocok untuk para backpacker. Selain nyaman, penginapan ini juga sangat terjangkau.

3. Pinisi Backpacker

Pinisi Backpacker terletak di lokasi yang sangat strategis berada di area Riau, gudangnya factory outlet dan cafe Bandung.

Hotel Backpacker Bandung

Lebih tepatnya, penginapan ini berada di Jl. Halmahera No.2, Gedung Halmahera – Bandung. Penginapan ini sudah beroperasi pada tahun 2013. penginapan ala backpacker yang satu ini sangat bersih, nyaman dan tentunya harganya sangat terjangkau. selain itu, Kamu juga bisa menikmati layanan spa aromatherapy yang sehat dan bersih.

4. D’River Guest House

D’River Guest House berada di Jl. Cihampelas No.294, Bandung. Cihampelas merupakan area belanja yang mempunyai andil besar dalam membuat Bandung sebagai icon wisata belanja.

Hotel Backpacker Bandung

Di sepanjang Jalan Cihampelas ini, kurang lebih terdapat 15 hotel.  Tetapi, jika Kamu ingin mencari penginapan yang nyaman dan murah meriah, jangan lewatkan D’River Guest House.  Penginapan ini mempunyai interior minimalis yang nyaman dan bersih.

5. Bantal Guling Alun-Alun Bandung

Lokasi Bantal Guling Alun-alun sangatlah strategis, yaitu berada di Jl. Mochamad Toha No. 42. Lokasi ini menjadi titik awal keberangkatan untuk menjelajahi pusat-pusat keramaian di Bandung. Misalnya saja seperti Alun-alun Bandung, Trans Studio, Asia Afrika dan tempat wisata lainnya di Bandung. mudah dijangkau dengan kendaraan umum, merupakan nilai plus dari penginapan ini.

 

Hotel Backpacker Bandung

Penginapan ini selalu menjaga kebersihan dan selalu menjaga keramahan pelayanan. Selain itu, juga tersedia shower dan air panas. Penginapan ini mempunyai 3 tipe kamar yaitu single, double dan family pax. Kamu tinggal memilih tipe kamar yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan Kamu.

Tips Memilih Hotel Backpacker Bandung

Setelah mengetahui beberapa rekomendasi hotel di bandung yang bisa dipilih. Kamu juga harus mengetahui beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika memilih hotel untuk liburan. Berikut ulasannya:

1. Harga

Carilah hotel selama berlibur yang sesuai dengan budget Kamu. Jangan sampai Kamu mengeluarkan banyak uang hanya untuk penginapan saja. Karena dalam berlibur, tentunya Kamu membutuhkan banyak biaya untuk makan, belanja dan transportasi. Maka dari itu, jauh-jauh hari sebelum liburan, tentukan anggaran.

2. Lokasi

Pastikan Kamu mendapatkan gambaran tentang lokasi hotel yang Kamu pilih. Apakah hotel tersebut jauh dari pusat kota atau dekat dengan area wisata. Dan pastikan Kamu mengetahui bahwa hotel tersebut dekat dengan transportasi umum. Kamu juga perlu memastikan bahwa hotel tersebut jauh dari wilayah hitam seperti kumuh, dunia malam, atau membahayakan keselamatan jiwa. Selain itu, cari tahu fasilitas apa saja yang ada di sekitar hotel. Apakah tersedia banyak tempat makan dan minum.

3. Fasilitas

Dalam mencari hotel, fasilitas merupakan hal utama yang harus diperhatikan. Maka dari itu, cari sedetail mungkin fasilitas yang tersedia apakah sesuai dengan kebutuhan. Yang terpenting adalah fasilitas kamar seperti air conditioner atau kipas angin, ada air panas untuk mandi atau tidak dan apakah ada jendela.

Apalagi jika Kamu mempunyai kebutuhan tertentu, misalnya sudah terbiasa mandi menggunakan air hangat. Maka dari itu, carilah fasilitas hotel yang menyediakan air hangat di kamar mandinya. Selain kamar, fasilitas hotel lainnya seperti laundry atau jasa pencucian baju. Jika ada, berapa biaya yang harus dikeluarkan. Jika Kamu berniat untuk menghabiskan banyak waktu di hotel, Kamu perlu mempertimbangkan fasilitas spa, area bermain untuk anak-anak, kolam renang, kafe dan restoran.

4. Kesaksian

Jangan malas untuk membaca tinjauan dari para tamu hotel melalui situs-situs jasa pemesanan hotel. Biasanya, tamu yang pernah menginap di hotel tersebut akan menceritakan secara detail kelebihan dan juga kekurangan dari hotel tersebut.

5. Rekomendasi

Rekomendasi ini bisa Kamu dapatkan dari kerabat atau teman yang sudah pernah berkunjung ke Bandung. Mintalah pendapat mereka tentang hotel backpacker di Bandung.

Itulah ulasan tentang hotel backpacker bandung yang cocok dijadikan sebagai pilihan. Dalam memilih sebuah hotel, Kamu harus memperhatikan tips-tips tersebut. Karena memilih hotel yang nyaman tidak semudah membalikkan telapak tangan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Kamu dan bisa membuat liburan Kamu semakin menyenangkan.