[ID Webhost] VPS Murah Kualitas Terbaik

[ID Webhost] VPS Murah Berkualitas Terbaik

[ID Webhost] VPS Murah Berkualitas Terbaik. Jika membicarakan website, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah pemilihan hosting. Ada banyak sekali jenis hosting yang disediakan oleh penyedia hosting. Mulai dari shared hosting, cloud hosting, hingga VPS atau virtual private server hosting.

Pemilihan jenis hosting yang tepat, bisa dikatakan sangat penting. Apalagi ini adalah salah satu proses paling awal ketika kamu akan membuat hosting. Tentu, masing-masing jenis hosting tadi memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Kembali lagi, kamu harus mempertimbangkan mana yang kira-kira sesuai dengan kebutuhan website kamu.

Pada artikel kali ini, kami akan mengajak kamu untuk berkenalan dengan VPS murah berkualitas terbaik.

Jadi, simak artikel ini sampai selesai, ya.

Apa Itu VPS?

Hampir sama seperti namanya, VPS adalah sebuah server virtual yang memang didedikasikan untuk kebutuhan, yang kebanyakan untuk organisasi. Sangat jarang pemilik website perorangan yang menggunakan jenis hosting yang satu ini.

Sebenarnya, hosting yang satu ini bekerja dalam sebuah server fisik berkapasitas super besar. Kapasitas server fisik yang besar ini kemudian dibagi menjadi beberapa server virtual dengan kapasitas yang lebih kecil.

Namun, meskipun berada dalam satu server fisik yang sama, server virtual yang satu dengan yang lainnya tidak saling terhubung. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir ada orang lain yang mengakses data VPS.

Dengan menggunakan VPS, kamu bebas menggunakan slot VPS yang ada, sesuai dengan kebutuhan websitemu dan klien. Maka dari itu, VPS sangat tepat bila digunakan oleh jasa pembuatan website atau registrar domain.

Kamu akan mendapatkan kontrol sepenuhnya dan mengelola resource VPS dengan akses penuh, super user. Yang harus kamu pahami adalah, sesuai namanya, resource layanan VPS murah terbaik tidak pernah digunakan bersama dengan orang lain. Sangat berbeda dengan shared hosting.

Kamu bisa menginstall dan mengkonfigurasi VPS, reboot, atau bahkan menghentikan server, kapanpun yang kamu inginkan.

Pun, kamu juga bisa menjalankan layanan resource server hungry, seperti minecraft, kustomisasi cron job dan software lainnya tanpa harus terpaku dengan penggunaan resource dan biaya.

VPS Murah Berkualitas Terbaik

Jika kamu mencari layanan VPS murah kualitas terbaik, VPS IDwebhost punya beragam keunggulan dan kemudahan. Apa saja, itu?

– Akses Lebih Cepat

VPS Murah Berkualitas

VPS memiliki kecepatan akses yang lebih baik. Ya, hal ini semua berkat dukungan teknologi SSD cloud. SSD memiliki bentuk seperti chip memori yang biasa ditemukan pada flash disk. Dan kini, kebanyakan orang memilih SSD karena kecepatan yang dimilikinya dapat memperlancar suatu pekerjaan secara signifikan.

Jika membicarakan cara kerja SSD, perangkat keras yang satu ini menggunakan integrated circuit unit untuk dapat menyimpan data secara terus menerus. Umumnya, data disimpan menggunakan memori flash yang juga memiliki fungsi sebagai penyimpanan sekunder dalam level penyimpanan di komputer.

Dengan konfigurasi multi server, menjadikan VPS lebih aman, dengan waktu uptime yang lebih baik, hasil perpaduan antara SSD dengan prosesor generasi terbaru. Teknologi ini adalah pilihan yang tepat, bagi kamu yang mendambakan kestabilan, keamanan, dan kecepatan.

– Dedicated IP

Dapatkan dedicated IP khusus untuk server VPS-mu. Dengan dedicated IP, server mu akan mendapatkan kepercayaan lebih dari mesin pencari. Nantinya, hal ini juga memastikan bahwa setiap email yang kamu kirim, tidak berakhir begitu saja di folder spam.

Kamu juga bisa melakukan kontrol penuh pada VPS-mu. Mulai mengontrol OP, rooting SSH, pengaturan email, database, dan akun FTP jadi lebih mudah.

– Kemudahan Kustomisasi

Kustomisasi merupakan keunggulan yang ditawarkan oleh VPS, bahkan kustomisasi yang bisa dilakukan bisa sangat luas. Apalagi bila kamu menguasai bahasa pemrograman atau keahlian pengembangan website lainnya.

Salah satu contoh kustomisasi yang bisa kamu lakukan di VPS adalah pemilihan kontrol panel. Menggunakan VPS, kamu bebas memilih untuk memakai cPanel (WHM), Webuzo, Plesk, atau kontrol panel lainnya. Untuk kamu yang memang bekerja di bidang pengembangan website, pilihan kustomisasi ini tentu sangat berguna.

Sesuaikan kebutuhanmu. Misalnya, kamu bisa melakukan upgrade atau downgrade server, RAM, dan CPU kapan saja, tanpa takut untuk mengalami downtime. Seperti yang telah disebutkan diatas, menggunakan VPS, kamu akan memperoleh full root access. Sehingga, kamu bisa melakukan konfigurasi software tanpa taku ada batasan.

Pada VPS, penambahan atau pengurangan kapasitas juga dapat dilakukan dengan mudah. Terdapat dua jenis upgrade dan scaling yang dapat kamu lakukan di VPS. Yaitu vertical scaling dan horizontal scaling.

Vertical scaling berarti penambahan dilakukan pada sisi server. Hal ini sama artinya dengan perubahan sistem operasi, RAM, hingga disk space. Sedangkan horizontal scaling berarti penambahan layanan VPS.

– Keamanan

Tingkat keamanan VPS sesungguhnya sangat bergantung pada penggunanya. Pengetahuan dan kemampuan pengguna tentang keamanan website akan sangat menentukan tingkat keamanan VPS yang kamu pakai. VPS juga sangat aman dari sisi fisik. Keberadaan server fisik memungkinkan pengamanan dapat dilakukan secara offline.

– Performa yang Andal

VPS hosting juga menjanjikan performa yang tinggi. Hal yang kamu dapatkan ketika memiliki server fisik yang memadai. Bahkan dengan performanya yang tinggi ini, kamu bisa memiliki beberapa website sekaligus dengan panel admin khusus pada masing-masing website.

Hanya saja karena bersifat self managed hosting, sisi performa akan sangat bergantung pada konfigurasi yang kamu lakukan.

Bukan tanpa sebab, mengapa layanan VPS hosting IDwebhost berani menjanjikan performa yang andal. Ini semua tak lain disebabkan oleh prosesor dengan performa yang tinggi. Semua paket VPS IDwebhost menggunakan prosesor Intel Xeon Hexa Core untuk mendukung akses yang cepat dan responsif.

VPS, Untuk Siapa?

VPS Murah Berkualitas

Pada bagian awal artikel ini, disebutkan bahwa VPS sangat cocok untuk orang yang memiliki kemampuan web development. Pertanyaannya kemudian, apakah VPS tidak boleh digunakan oleh orang awam?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, jawabannya adalah orang awam sangat boleh dan bisa untuk menggunakan VPS. Tak berbeda jauh dengan shared hosting, teknologi VPS kini sangat mudah digunakan.

Merasa kesulitan? Tenang, ada tim support IDwebhost yang selalu siap untuk membantu memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh pengguna. Kamu bisa menghubungi tim support IDwebhost lewat berbagai kanal yang tersedia. Bisa lewat WhatsApp, telepon, email, dan livechat.

Penutup

Para pemilik website yang mendambakan kecepatan, keamanan, sekaligus eksklusif, VPS alias virtual private server bisa menjadi pilihan.IDwebhost punya layanan VPS murah kualitas terbaik dengan berbagai fiturnya.

Mau punya website yang aman, cepat, dan andal? Tunggu apalagi, ayo buat websitemu hanya di IDwebhost, web hosting terbaik ya IDwebhost.

Website ini dikelola oleh pak Badar. Jika ada yang perlu dibicarakan tentang konten di atas, Anda bisa menghubungi via mobile/whatsapp di +62-813-9881-8119. Website ini juga menerima content placement, guest-posting, paid review dan semacamnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.