Youtube Video Rewind 2015
Youtube Video Rewind 2015 sebagai Kaleidoskop Akhir Tahun
December 17, 2015
Youtube Red Ancam Netflix dan Amazon
Youtube Red Ancam Netflix dan Amazon untuk Mengeluarkan Lebih Banyak Uang
December 22, 2015

Inilah Layanan Kurang Populer Youtube Akhirnya dibuang. Sebagai sebuah media sosial, Youtube memiliki kewajiban untuk memperhatikan bagaiman kepadatan penggunaannya, memperbaharui fiturnya, dan juga memperhatikan hal-hal lainnya agar tetap menjadi situs yang populer.

Kepopuleran Youtube ditentukan dengan seberapa sering seorang user menggunakan dan mengunjungi Youtube sehingga untuk menjaga popularitasnya Youtube berhak menghilangkan layanan kurang populer Youtube guna dapat memaksimalkan layanan yang lain. Youtube sendiri terdiri dari video video yang bisa ditonton oleh seluruh orang di dunia yang memiliki koneksi internet. Jumlah orang yang melihat suatu video di hitung dengan cermat di dalam Youtube.

Layanan Kurang Populer Youtube

Layanan Kurang Populer Youtube

Penghitungan ini tentunya digunakan untuk melihat popularitas dari video yang di tonton oleh penggunanya. Dari segi ini Youtube memiliki dua jenis pengguna dimana mereka bisa melakukan peningkatan pelayanan dari 2 belah pihak.

Salah satu pelayanan yang baru baru ini ditambahkan oleh Youtube adalah Youtube Red. Youtube Red adalah sebuah tipe subsciption berbayar yang memberikan kenyamanan lebih pada subscribernya sehingga mereka lebih nyaman ketika melihat video. Subscriber jenis ini akan memperbolehkan anda melihat video yang bebas iklan, layanan ini juga akan memberikan anda playlist lagu sebagai upayanya untuk mengunakan layanan mereka.

Seperti penambahan layanan yang dilakukan oleh Youtube, Youtube juga melakukan evaluasi pada layanan kurang populer Youtube. Layanan yang kurang populer ini tentu saja akan memberatkan sistem dan tidak sesuai antara jumlah maintainance cost dengan jumlah keuntungan yang di dapatkan.

Youtube Video Capture

Layanan yang lainnya yang dianggap kurang populer oleh Youtube adalah layanan Youtube Video Capture. Youtube Video Capture adalah salah satu layanan yang diberikan oleh Youtube untuk membiarkan uploader meng-capture video langsung dari webcam sebagai video bukti secara langsung. Layanan ini sudah ada di Youtube sejak Google berhasil memiliki Youtube pada tahu 2006 yang lalu. Selama satu dekade layanan ini berjalan dengan baik tapi tidak terlalu populer. Hal inilah yang menyebabkan Youtube akhirnya memutuskan untuk menghentikan support pada layanan tersebut dan menghilangkannya dari Youtube.

Oleh karena itu bagi anda yang sering menggunakan layanan ini anda harus bersiap siap. Layanan ini dihapuskan dari Youtube karena dianggap tidak terlalu banyak digunakan sehingga penghapusannya pun tidak akan berefek pada banyak orang.

Penghilangan layanan kurang populer Youtube ini di memang katakan karena tidak terlalu populer di kalangan uploader, akan tetapi dibalik hal tersebut ternyata ada hal lain yaitu teknologi yang digunakan untuk fitur ini tidak lagi didukung. Adobe Flash diperlukan sebagai teknologi untuk melakukan upload langsung dari device anda.

Akan tetapi saat ini Flash sudah tidak didukung oleh Adobe sehingga penggunaan Youtube Video Capture juga sulit untuk di support oleh Youtube lagi. Jika anda adalah salah satu pengguna fitur ini anda tidak perlu kawatir karena anda tetap bisa menggunakan camera webcam anda untuk merekam video.

Youtube memberikan alternatif perekaman video dengan menggunakan webcam. Alternatif yang diberikan adalah menggunakan Photo Booth untuk pengguna MAC OS X dan menggunakan software Camera yang bisa anda dapatkan dari Windows 8 atau generasi Windows diatasnya. Kuncinya adalah mencari Operating system yang bisa memberikan anda layanan perekaman video dari webcam anda. Jika anda adalah uploader yang menggunakan ponsel seperti Android dan juga iOS anda masih bisa melakukan upload video anda menggunakan aplikasi Youtube official.

Jadi bagi anda yang sering menggunakan webcam komputer untuk merekam video anda tidak usah kawatir anda masih bisa menggunakan alternatif lain untuk tetap menjadi seorang Youtuber meski tanpa layanan kurang populer Youtube.