Trumph Menang 5 Pemimpin Dunia Ini Berbeda Reaksi
Trumph Menang 5 Pemimpin Dunia Ini Berbeda Reaksi
November 19, 2016
Cara agar tanaman tumbuh 20 persen lebih besar
Cara Agar Tanaman Tumbuh 20 Persen Lebih Besar
November 21, 2016

Israel Segera Menetapkan Undang-Undang Melarang Adzan

Israel Segera Menetapkan Undang-Undang Melarang Adzan

Israel segera menetapkan undang-undang melarang adzan di masjid-masjid. Pemerintah Israel belum lama ini menyetujui sebuah draft rancangan undang-undang guna membuat masjid tidak lagi ramai oleh suara adzan yang berkumandang.

Jika draft rancangan itu lolos maka masjid-masjid di Israel tidak akan bisa lagi mempergunakan loud speaker ketika melakukan panggilan adzan untuk sholat. Adzan atau panggilan untuk melakukan sholat itu dilakukan lima kali sehari di seluruh negeri-negeri di dunia muslim. Waktu pertama panggilan sholat adalah saat shubuh dan terakhir sekali adalah saat Isha.

Draft tersebut harus melalui beberapa tahapan di parlemen Israel sebelum menjadi sebuah undang-undang yang berlaku. Draft itu menyebutkan bahwa volume loud-speaker di masjid-masjid di Israel terlalu tinggi sehingga merusak ketenangan orang-orang yang tinggal di sekitar masjid.

Politisi Israel, Moti Yogev, yang mengajukan draft tersebut mengatakan bahwa ratusan ribu orang Israel menderita setiap harinya karena suara berisik yang disebabkan oleh panggilan adzan.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengatakan bahwa dirinya mendukung draft tersebut. Ia menyebutkan bahwa Israel berkomitmen terhadap kebebasan beragama, tetapi juga melindungi warga negara dari kebisingan.

Seorang anggota parlemen Israel berkebangsaan Arab mengatakan bahwa draft RUU tersebut rasis. Ia menyebutkan draft tersebut sebagai undang-undang lain dalam sebuah rangkaian rasis yang hanya bertujuan untuk menciptakan atmosfir kebencian terhadap masyarakat Arab.

Sementara itu kritik lainnya mengatakan bahwa tujuan utama RUU itu bukan mencegah kebisingan, tetapi akan menciptakan keributan lain yang akan menyakiti semua elemen masyarakat dan menyakiti upaya membangun harmoni yang baik antara orang-orang Yahudi dan orang-orang Arab.

Suku Arab di populasi Israel adalah 20 persen. Hampir semua suku Arab adalah muslim, sementara Yahudi sebesar 75 persen dari populasi Israel.

Berita dan informasi tentang Israel segera menetapkan undang-undang melarang adzan ini bersumber dari: