Mengandalkan HP untuk mempererat hubungan dengan pelanggan
Mengandalkan HP untuk Mempererat Hubungan dengan Pelanggan Bisnis
September 15, 2016
Privasi berbagi data WhatsApp
Privasi Berbagi Data WhatsApp dan Facebook Paling Aman dengan Enkripsi Terbaik?
October 22, 2016

Kasus Samsung Galaxy Note 7 Mengancam Nilai Ekspor Korea Selatan

Kasus Samsung Galaxy Note 7 mengancam nilai ekspor Korea Selatan

Kasus Samsung Galaxy Note 7 mengancam nilai ekspor Korea Selatan, demikian menurut Menteri keuangan Korea Selatan Yoo Il-ho. Seberapa parah? 

Samsung, raksasa teknologi dari Korea Selatan telah memberikan peringatan kepada semua pemilik smartphone Galaxy Note 7 untuk mematikan smartphone mereka setelah banyak munculnya laporan tentang perangkat tersebut yang meledak dan memicu kebakaran.

Samsung juga dikabarkan akan menghentikan memasok produk unggulan mereka itu ke toko-toko.

Smartphone Galaxy Note 7 yang diluncurkan pada bulan Agustus 2016 kemarin itu dibuat untuk menandingi kompetitor mereka, iPhone yang merupakan produk Apple.

Para engineer Samsung kini tampaknya harus segera melakukan investigasi guna menemukan penyebab begitu banyak produk Smartphone Galaxy Note 7 yang meledak dan terbakar.

Mengepulkan Asa; Galaxy Note 7 Tertangkap CCTV

Samsung telah melakukan recall (penarikan) terhadap dua koma lima juta Galaxy Note 7 di bulan September setelah dilaporkan banyaknya percikan dari baterai yang meledak dan memicu kebakaran.

Tidak berhenti disitu saja, baterai pengganti yang konon dinyatakan aman oleh Samsung pada September pun pada akhirnya meledak juga dan semakin memperburuk kredibilitas mereka.

Masalah ini betapa telah merugikan perusahaan, demikian prediksi banyak analyst industri. Media Korea Selatan melaporkan bahwa Samsung mungkin saja akan menghentikan produksi Galaxy Note.

Menteri keuangan Korea Selatan Yoo Il-ho memperingatkan jika export negara bisa hancur jika Samsung berhenti memproduksi produk unggulan mereka itu. Menurut Yoo Il-ho untuk sekarang ini mereka tidak bisa mengatakan akibat apa saja yang akan terjadi dalam jangka panjang. Hal tersebut tergantung perusahaan Samsung dan pemerintah tidak bisa campur tangan, akan tetapi jika Samsung membuang smartphone model tersebut, maka hal tersebut akan membuat imbas yang negatif pada ekspor.

Surat kabar The Korea Times menyebutkan bahwa adalah segera bagi perusahaan Samsung untuk melakukan recover brand-image mereka dan cara satu-satunya untuk recovering brand image adalah menempatkan kualitas dan kepuasan pelanggan di atas segalanya.

Reportase teknologi tentang kasus Samsung Galaxy Note 7 mengancam nilai ekspor Korea Selatan ini bersumber dari: