Ragam Keuntungan Beli Tiket Secara Online, Salah Satunya Bertabur Promo

Perkembangan teknologi yang pesat membuat berbagai lini kehidupan jadi semakin mudah. Termasuk dalam hal bepergian atau bahasa kerennya traveling. Sekarang ini semakin menjamur berbagai platform yang menyediakan jasa booking tiket secara online. Mulai dari tiket kereta api, bus, travel, bahkan sampai dengan pesawat terbang. Pun dengan berbagai akomodasi seperti hotel, villa, dan apartemen juga sudah bisa dipesan secara digital.

Salah satu platform pemesanan tiket secara online yang banyak direkomendasikan adalah Traveloka. Pilihan maskapainya beragam, termasuk juga Lion Air. Pesan Lion Air Traveloka akan semakin mudah, ketersediaan kursinya pun bisa dipantau sedemikian rupa meski dari rumah. Yuk kulik lebih dalam apa saja keuntungan beli tiket pesawat online secara general.

1. Harga Lebih Murah

Membeli tiket secara online akan membuat pengeluaran jadi makin terkontrol. Karena harga tiket online lebih murah dibandingkan ke agen. Hal yang membuat tiket ini jauh lebih murah dibandingkan beli di agen atau booking secara langsung adalah salah satunya, platform penyedia jasa pesan tiket online langsung bekerja sama dengan dengan masing-masing hotel, sehingga kerap kali terjadi negosiasi istimewa.

Selain itu, saat menggunakan aplikasi tertentu, harganya juga akan lebih murah lagi. Dengan kemudahan internet, Anda bisa membandingkan dari satu platform ke yang lainnya, mencari harga termurah dari hotel yang diinginkan. Apalagi ada beberapa aplikasi pembanding harga, Anda bisa memanfaatkanya dengan lebih maksimal. Kuncinya, jangan malas-malas untuk sedikit berusaha.

2. Menawarkan Banyak Promo

Hal lainnya yang membuat booking tiket online lebih unggul daripada lewat agen adalah platform penyedia jasanya tidak jarang membagikan berbagai promo yang menggoda. Ada promo harian, momen-momen tertentu sampai dengan sebagai bentuk apresiasi.

Tujuan platform online membagikan banyak promo ini juga sangat beragam. Antara lain untuk semakin menyedot pengguna baru, perkenalan sebuah fitur termutakhir atau sebagai bentuk penghargaan kepada pelanggan yang selama ini telah loyal. Cara untuk mendapatkan promo secara online ini, selalu update dengan media sosial dari berbagai platform penyedia jasa booking tiket online ya. Supaya tidak ketinggalan berbagai update terbaru, ikuti mereka di media sosial.

3. Informasi Penerbangan Tertulis Jelas

Tidak kalah informatif dari membeli langsung atau ke agen, booking tiket secara online juga menawarkan informasi yang lengkap. Mulai dari pilihan maskapai, jadwal penerbangan, proses pembayaran, informasi tentang cara skedul, dan lain sebagainya. Semua juga tertulis dengan jelas.

E-tiket yang diberikan pun juga memiliki fungsi yang sama dengan versi kertas. Ada kode booking, waktu dan tempat penerbitan tiket, nama penumpang, nomor penerbangan, tujuan penerbangan, tanggal dan jam keberangkatan, harahnya, jenis pembayaran, berbagai restriksi atau batasan penggunaan tiket, sampai dengan masa berlaku.

4. Pilihan Maskapai Banyak

Selain yang sudah disebutkan, platform penyedia booking tiket online juga menawarkan banyak sekali pilihan maskapai penerbangan. Bahkan jika Anda melakukan pemesanan tiket pesawat dengan Traveloka Lifestyle SuperApp, ada lebih dari 40 jenis maskapai yang bisa dipilih. Baik itu yang menawarkan rute dalam negeri sampai dengan luar negeri.

Berbagai contoh maskapai penerbangan yang ditawarkan antara lain, Garuda Indonesia, Batik Air, Nam Air, Citilink, Air Asia, Transnusa Aviation, United Airlines, Lion Air, dan masih banyak lagi lainnya. Totalnya mencapai 48 maskapai penerbangan yang dipilih dengan berbagai tujuan berbeda. Informasinya juga lengkap, berbagai syarat dan larangan pun juga sudah tersedia saat hendak booking tiket di Traveloka.

5. Bisa Sekalian Beli Add ON

Kemudahan lainnya yang ditawarkan saat melakukan transaksi pembelian tiket pesawat secara online adalah bisa sekalian membeli add on yang dibutuhkan. Misalnya saja jika ingin membeli tempat duduk favorit, tambahan bagasi, tambah bayi, dan lain sebagainya. Ada beberapa platform yang menyediakan paket hemat untuk bisa beli add on. Tidak sedikit pula yang memberikan penawaran harga yang lebih terjangkau.

6. Dapat Melakukan Check in Online

Check in secara online memang begitu memudahkan, apalagi saat antrian sedang panjang. Tidak perlu antri lagi tinggal melakukannya secara online. Bisa dilakukan di rumah atau bandara. Tanpa perlu melakukan antre Anda akan mendapatkan boarding pass, akan sangat menyingkat waktu perjalanan. Apalagi Anda direpotkan dengan bayi, akan lebih praktis lagi.

Setiap maskapai memiliki aturan tersendiri terkait jangka waktu check in online. Jadi Anda perlu mengetahuinya, ada yang dibuka jangka lama namun tidak sedikit waktunya mepet. Harus diketahui supaya makin mudah.

7. Sejalan dengan Kondisi Terkini

Pembelian tiket secara online bisa dibilang sangat relevan dengan kondisi terkini saat ini. Saat pandemi, pembelian yang tanpa kontak dan pembayaran yang cashless lebih disarankan. Selain praktis bisa meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Jadi, pembelian tiket online sangat dianjurkan jadi pilihan utama.

Apalagi sekarang ini banyak juga platform yang menyediakan paket PCR atau tes Antigen, akan semakin praktis lagi kedepannya. Ada pula beberapa yang menawarkan vaksinasi secara gratis, memudahkan dan membuat perjalanan makin aman.

Demikianlah berbagai pembahasan tentang keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari memesan tiket secara online. Mulai dari harganya yang lebih murah sampai dengan sejalan dengan kondisi terkini.

Selain itu saat melakukan perjalanan saat ini, usahakan untuk selalu update dengan informasi yang terjadi. Mulai dari peraturan, kondisi kesehatan sebuah wilayah, dan hal lainnya. Hal tersebut semata-mata dilakukan untuk membuat perjalanan tanpa hambatan.

Website ini dikelola oleh pak Badar. Jika ada yang perlu dibicarakan tentang konten di atas, Anda bisa menghubungi via mobile/whatsapp di +62-813-9881-8119. Website ini juga menerima content placement, guest-posting, paid review dan semacamnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.