Kini Facebook Mengalahkan Twitter Di Pertumbuhan Pengguna dan Pendapatan

Bagaimana Cara Mesin Pencari Mengolah Data
Bagaimana Cara Mesin Pencari Mengolah Data
April 6, 2016
Gary Illyes Google PageRank Masih Penting
August 4, 2016

Kini Facebook Mengalahkan Twitter Di Pertumbuhan Pengguna dan Pendapatan

Facebook Mengalahkan Twitter Di Pertumbuhan

Kini Facebook mengalahkan Twitter di pertumbuhan pengguna dan pendapatan. Melihat pertumbuhan pengguna Facebook dan Twitter serta laporan keuangan dua raja media sosial itu, kini ada perkembangan kontras di mana Facebook terlihat semakin bangkit sementara Twitter mengalami keredupan.

Dengan pendapatan iklan yang tercapai angka 6,24 milyar US Dollar maka Facebook mendapatkan 63% kenaikan dari tahun lalu. Untuk jumlah penggunanya adalah 1,7 milyar mengalahkan para kompetitornya. Pada tahun lalu Facebook mencatat jumlah usernya adalah 1,49 milyar.

Facebook Mengalahkan Twitter Di Pertumbuhan

Tentu saja pencapaian Facebook tersebut membuat harga sahamnya berada di titik tertinggi dengan harga 130,01 US Dollar. Dengan layanan populer meski belum mendulang uang seperti WhatsApp dan Facebook Messenger, Jejaring sosial milik Mark Zuckerberg itu diramalkan akan memiliki masa depan yang gemilang.

Selain itu Facebook juga memiliki Instagram yang kini memiliki pengguna yang menembus 500 juta. E-Marketer, sebuah biro riset yang memperkirakan Instagram akan bisa membukukan 1,5 milyar US Dollar pendapatan di akhir tahun ini.

Sementara itu Twitter sedang mengalami penurunan terus menerus dalam pendapatan. Harga saham yang anjlok hingga 50% dinilai karena hardirnya kembali Jack Dorsey menjadi CEO sejak tahun kemarin.

Nilai sebesar 590 juta hingga 610 juta US Dollar baru saja diumumkan Twitter sebagai pendapatan di kuartal depan. Tentu itu adalah jauh di bawah estimasi analis yang menyebutkan nilai 681 US DOllar. Adapun ditilik dari jumlah perkembangan pengguna, angkanya tidak bergeser dari 300 jutaan saja.

Bisa saja Twitter diakuisisi oleh perusahaan lain semisal Google, Aple atau Microsoft jika kapitalisasi pasar dengan angka 11 milyar US Dollar. Angka itu berada jauh di bawah angka terdahulu di masa puncak sebesar 40 milyar US Dollar.

Jack Dorsey tetap terlihat optimis dan tidak akan menyerah, itu terlihat dari cuitnya dengan mengatakan bahwa Twitter akan bangkit lagi. Ia sangat yakin dengan kemampuan perusahaannya.

Berita Facebook mengalahkan Twitter di pertumbuhan pengguna dan pendapatan ini bersumber: