Manfaat penggunaan cat lantai epoxy
Sejuta Manfaat Penggunaan Cat Lantai Epoksi
September 15, 2016
Keuntungan Mengiklankan Rumah di Internet
Keuntungan Mengiklankan Rumah di Internet
October 4, 2016

Material Lantai Outdoor Terbaik

Material Lantai Outdoor Terbaik

Ingin tahu seperti apa jenis material lantai outdoor terbaik untuk rumah Anda? Halaman rumah menjadi salah satu hal yang dapat dipercantik dengan baik. Salah satunya adalah dengan memasang material yang tepat untuk lantai di bagian luar rumah Anda. Hal tersebut dapat menjadikan rumah dapat lebih cantik dengan memilih material yang tepat.

Kini ada banyak material yang digunakan untuk pilihan lantai outdoor rumah kita. Namun, jangan sampai Anda salah pilih, karena nantinya malah akan terjadi bongkar pasang sehingga Anda harus mengeluar Ian kocek lebih banyak lagi untuk itu.

Maka dari itu, ada baiknya Anda melakukan penelitian terlebih dahulu sebelum Anda ingin memasang lantai di bagian luar rumah. Tentukan konsep seperti apakah yang anda inginkan. Apakah konsep minimalis untuk rumah minimalis Anda, atau konsep elegan untuk rumah klasik, atau konsep etnik untuk suasana tradisional di rumah Anda.

Maka dari itu, kenalilah tiga material lantai outdoor terbaik yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Lantai Beton

Banyak rumah yang mengaplikasikan beton sebagai bagian lantai luar rumah mereka. Hal ini karena beton dianggap memiliki ketahanan yang baik sehingga dapat tahan lama. Tidak hanya itu, beton juga tahan terhadap berbagai macam cuaca dan bisa dicat sesuai dengan keinginan pemilik rumah.

Bahkan, kini sudah ada orang yang mengaplikasikan beton dengan pewarnaan yang memiliki motif sehingga mempercantik rumah.

Lantai Batu Bata

Tidak hanya beton, batu bata juga menjadi primadona bagi masyarakat dalam soal pilihan lantai outdoor terbaik. Sama seperti beton, material ini tahan terhadap banyak cuaca sehingga memiliki kualitas yang baik. Tidak hanya itu, batu bata menjadi pilihan utama banyak orang dibanding beton karena tidak selicin beton ketika permukaannya basah.

Alasan lainnya adalah karena batu bata mudah diperbaiki jika mengalami kerusakan dan mudah di pasang dan dilepas. Bahkan, karena bentuknya yang berupa potongan, Anda dapat berkreasi dalam menyusunnya agar lantai rumah Anda terlihat lebih cantik.

Lantai Batu Alam

Varian warna, bentuk, ukuran, juga jenis yang melimpah, membuat batu alam menjadi pilihan untuk lantai outdoor rumah. Karena merupakan batuan alami, tentunya batu alam memiliki ketahanan yang tidak perlu diragukan untuk berbagai cuaca. Hanya saja, harga batu alam di pasaran terhitung mahal dibandingkan beton dan batu bata.

Pola lantai juga bisa disesuaikan dengan bentuk, jenis dan ukuran batu alam. Sehingga lantai luar rumah Anda akan memiliki corak yang menarik. Beberapa batuan alam yang banyak digunakan untuk lantai outdoor adalah granit, batu tulis, hingga marmer.

Save