Dekorasi Rumah Sesuai Selera Minim Biaya
August 26, 2015
Apa Itu Cat Epoxy Coating Lantai
September 8, 2015

Membersihkan Kaca Jendela agar Tidak Buram

Bagaimana caranya membersihkan kaca jendela agar tidak buram dan agar selalu kinclong? Sobat online dan pembaca masbadar.com, musim kemarau seperti saat sekarang ini tentu kerap kali mendatangkan masalah-masalah umum seperti debu yang menempel di jendela rumah kita. Debu dan aneka kotoran lain yang dibiarkan melekat lama pada permukaan kaca jendela tentu akan membuatnya menjadi buram.

Mari berdo’a agar hujan segera datang sehingga membantu memudahkan kebersihan rumah dan mengembalikan kesegaran suasana. Nah sobat, tentunya sebagai pemilik rumah yang baik, kebersihan adalah segalanya.

Membersihkan kaca jendela agar tidak buram

Pada saat membersihkan kaca candela rumah biasanya kita merasa sudah maksimal dengan cara hanya mengelapnya saja dengan kain basah dan sabun serta mengelap dengan sekenanya saja, akan tetapi bisa jadi sesudah Anda membersihkannya dengan cara seperti itu, maka jendela rumah terutama pada kacanya bisa jadi masih saja menyisakan beberapa kotoran yang menempel pada kaca, atau bahkan bisa jadi pula kaca malah terlihat menjadi lebih buram.

Membersihkan Kaca Jendela agar Tidak Buram

Perlu diketahui apabila proses membersihkannya salah dapat membuat semua itu terjadi. Oleh sebab itu, meskipun terlihat hal sepele namun kita patut untuk melakukannya dengan baik dan benar.

Nah, jadi bagaimana sih sebenarnya cara membersihkan kaca jendela yang benar? Bisa ditelisik beberapa uraian berikut ini:

Untuk proses membersihkan kaca jendela, gunakanlah cairan pembersih khusus untuk kaca. Jangan lupa untuk menggunakan spons atau alat untuk membersihkan kaca dari karet. Kemudian bersihkan kaca jendela dengan metode menggosok kaca jendela dua arah saling tegak lurus. Hal ini bertujuan untuk mencegah bekas kotoran yang tersisa pada setiap ujung arah gosokan.

Tips dalam menghilangkan goresan-goresan tipis yang ada pada kaca, maka gunakan pasta gigi. Iya, pasta gigi, dengan cara mengoleskan pasta gigi pada area yang tergores kemudian gosok dengan menggunakan spons atau kain. Kemudian sesudah itu bersihkan seluruh bagian permukaan kaca. Sebaiknya dalam bersihkan kaca, dilakukan pada saat cuaca sedang mendung atau pada saat matahari bersinar tidak terlalu terik. Apabila udara terlalu panas, hal ini akan menimbulkan kemungkinan untuk terjadinya goresan dari sisa-sisa pembersih yang secara otomatis langsung mengering.

Anda dapat menggunakan sikat gigi berbulu halus yang sudah tidak terpakai lagi untuk dapat menghilangkan debu serta kotoran yang menempel pada sudut-sudut jendela yang biasanya sulit dijangkau dengan menggunakan spons. Selanjutnya untuk dapat mengilapkan kaca jendela, jangan lupa untuk mengggosok kaca dengan menggunakan kain katun atau kertas putih. Gosok hingga kaca dengan perlahan sampai berbinar seperti kristal.