Merawat Belt Mesin Industri Kini Semakin Mudah

4 Tips Terbaik Memilih Mesin Mixer Roti
March 21, 2015
Fungsi dan Berbagai Jenis Mesin Bubut
Fungsi dan Berbagai Jenis Mesin Bubut
March 26, 2015

Merawat Belt Mesin Industri Kini Semakin Mudah

Mesin industri lambat laun akan bekerja semakin lambat. Mesin baru, maka masih akan dapat bekerja dengan baik. Mesin yang sudah berumur, maka akan bekerja lebih lambat. Namun mesin industri dapat dijaga agar tetap bekerja dengan baik sesuai standar kecepatan jika selalu dalam perawatan. Merawat belt mesin industri kini semakin mudah, konsultasikan ke Sahl Engineering; sebuah bengkel industri terbaik di Jababeka Cikarang Bekasi yang melayani Cylinder/Houshing Piston siap dipanggil ketika mesin industrimengalami kelemahan kerja. Terlebih pada belt pun juga akan siap terjaga kecepatannya dengan perawatan yang tepat.

Merawat Belt Mesin Industri

Berbicara mengeai belt mesin industri, perawatan mesinindustri tersebut perlu ketelitian. Tampak tidak ada masalah, namun tiba-tiba belt akan berhenti bekerja karena rusak.

Merawat Belt Mesin Industri

Di bawah ini adalah cara perawatan yang perlu dipahami agar belt mesin industri tetap bekerja dengan baik.

Perhatikan Ketegangan pada Belt

Merawat belt agar tetap tegang, maka jarak belt harus dalam tiga centimeter. Lihat dengan seksama bagian garis. Belt yang tidak tegang akan terlihat kilatan. Kemudian ketika Anda pegang, maka akan terasa getas. Jangan menganggap bahwa belt yang mengkilap adalahbelt yang masih terlihat baru. Melainkan belt yang sudah tidak tegang dan harus kembali ditegangkan dalam perawatan. Baut tensioner perlu dikurangi kekencangannya sambil Anda dorong atau tarik agar menegang kembali. Barulah Anda kencangkan pada baut tensioner dan pada pulley tensioner perlu dijaga agar tetap dalam keadaan bersih.

Perhatikan Arah Jalan pada Belt

Jangan sampai Anda kehilangan fokus dalam memperhatikan arah belt. Apalagi pada beltconveyor mesin industri. Jika salah arah, maka produk yang dibawa tidak dapat sampai ke tahap selanjutnya. Melainkan akan terjatuh atau terhenti di tahap tertentu. Mengembalikan arah jalan belt juga menjadi bagian dari spesialis Sahl Engineering bengkel industri terbaik di Jababeka Cikarang Bekasi yang melayani Plating service: Hardchrome, Nicklechrome, Anodizing, Dll Lining Process: Rubber, Polyurethan, Dll.

Perhatian Pemberian Pelumas pada Belt

Mesin industri yang kurang pelumas, maka perlu dilakukan perawatan dengan memberikan pelumas. Pelumas untuk belt adalah belt dressing. Cara mengetahui belt perlu diberikanbelt dressing adalah ketika Anda mendengar ada gesekan atau suara berdecit pada belt. Pelumas untuk belt dapat menghindari mesin industri tersebut cepat mengalami keausan.Belt dressing juga memiliki fungsi lain yaitu, sebagai pertahanan untuk menjaga ke-elastisitasan mesin industri tersebut.

Sahl Engineering bengkel industri terbaik di Jababeka Cikarang Bekasi yang melayani Hidroulik Service : Design & Pembuatan Lifter Unit, Piston Rod tentu akan mudah mengatasi masalah pada belt mesin industri. Sehingga daripada Anda kesulitan untuk melakukan perawatan sendiri. Belum tentu akan segera berjalan baik. Lebih baik percayakan langsung kepada sang ahli mesin industri. Praktis dan efektif, belt mesin industri akan kembali bekerja tanpa masalah.

Demikianlah sedikit informasi pengetahuan bagaimana merawat belt mesin industri. Contact Sahl Engineering: Workshop: Jl. Inspeksi Kalimalang Samping Pintu 11 Jababeka – Cikarang Tell: 021-32932559 – Fax : 021-89906474 Mobile: 0813 1531 7698 | 0818 683 895 0896 7275 7055 (WA) Email: iswandi.eng_74@yahoo.co.id | iswandi@sahlengineering.com. Website: https://sahlengineering.com/contact-us/