Bangunan dengan arsitektur bergaya modern di Jepang
50 Bangunan dengan Arsitektur Bergaya Modern di Jepang
December 28, 2016
SMK Mandalla Entrepreneur School
SMK Mandalla Entrepreneur School di Karawang
May 17, 2017

Metode Memahami Linguistik di Kursus Bahasa Jepang Tensai International

Metode Memahami Linguistik di Kursus Bahasa Jepang Tensai International

Kursus bahasa Jepang? Kami merekomendasikan Tensai International. Bagaimana metode memahami linguistik di kursus bahasa Jepang Tensai International? Saat ini bahasa Jepang merupakan bahasa yang diminati banyak orang untuk dipelajari selain bahasa Inggris. Memang, bahasa Jepang itu sendiri sudah banyak dikenal dalam kesulitan tata bahasanya atau ranah linguistiknya. Nah, sehubungan dengan hal tersebut, sangatlah penting untuk mereka yakni pembelajar dalam bahasa Jepang untuk lebih memahami pola kebahasaan atau pun lingusitik bahasa Jepang.

Bagi Anda yang ternyata sudah pernah mempelajari bahasa Jepang ini, apakah Anda sudah memasuki tingkatan yakni Lingusitik bahasa Jepang. Untuk itu, kami akan bahas hal tersebut secara lebih detail lagi dan manfaat mengapa kita sebagai pembelajar harus memahami tata bahasanya. Tak perlulah berlama-lama lagi, mari baca dan simaklah pembahasannya di bawah ini.

Pemahaman Mengenai Linguistik

Linguistik merupakan suatu ilmu yang menelaah lebih dalam mengenai bahasa yakni secara sederhana. Dalam pengertian hal tersebut, linguistik yang ada dalam bahasa Jepang atau pun penggunaan bahasa yang Anda gunakan setidaknya bisa mendekati oleh mereka atau pun penutur bahasa Jepang secara baik dan benar. Dengan Anda mengetahu hal tersebut, tentulah akan mendorong Anda untuk semakin giat dan rajin dalam mempelajari bahasa dari negeri sakura ini. Oleh karena itu, pelajarilah tata bahasa dan penggunaannya secara tepat dan benar.

Metode Memahami Linguistik di Kursus Bahasa Jepang Tensai International

Anda Bisa Meningkatkan Pemahaman Anda Tentang Linguistik Bahasa Jepang

Untuk selanjutnya mengenai adalah tujuan mengapa Anda harus belajar lingusitik bahasa Jepang yaitu meningktakan adanya pemahaman Anda secara lebih dalam hal linguistik bahasa Jepang. Tidak hanya itu, hal tersebut juga dapat memberikan kemudahan bagi Anda dalam menggunakan bahasa Jepang. Suatu konsep untuk bisa mempelajari bahasa Jepang yaitu dalam area fonetik yang termasuk dalam cabang lingustik, bahasa Jepangnya sendiri yakni onseigaku.

Untuk memperjelas hal tersebut, dalam mempelajari bahasa Jepang, ada yang dinamakan dengan transfer negatif yang berasal dari bahasa ibu atau mother language ke dalam bahasa Jepang itu sendiri, hal inilah yang nantinya bisa memungkinkan adanya suatu kesalahan dalam mempelajari bahasa Jepang. Apa sih kesalahannya? Kesalahan tersebut ialah adanya kesalahan dalam menggunakan pola kalimat, kosa kata, dan lain lain.

Sebagai contohnya, dalam kata ‘oishi’. Oishi dalam bahasa Jepang bila diterjemahkan ke bahasa Indonesia mempunyai arti ‘enak’. Namun, terkadang hal tersebut menjadi salah digunakan bagi mereka yang sedang mempelajari bahasa Jepang bila mereka ingin mengucapakan ‘Aku sedang tidak enak badan’. Untuk kalimat tersebut biasanya mereka menggunakan kalimat ‘karada ga oishiikunai desu’, yang pernyataan tersebut bila dengan konteks tidak enak badan akan menjadi salah. Karena seharusnya mereka mengucapkan ‘ tsugou ga warui’. Mengapa pernyataan yang pertama tersebut salah? Hal tersebut disebabkan sebab kata ‘oishi’ kerap digunakan dan dikhususkan dalam penyebutan yang berkaitan dengan minuman atau pun makanan.

Adanya kesalahan yang dalam penggunaan kosa kata dalam bahasa Jepang ini sehubungan dengan adanya suatu penggunaan makna yakni semantik, yang merupakan percabangan dari Lingustik. Kasus lain yang kerap dijumpai adalah dalam bahasa Indonesia, kita sudah terbiasa untuk menggunakan kalimat secara pasif. Namun, dalam bahasa Jepang, kalimat pasif tidaklah sering digunakan karena kalimat pasif dijelaskan dalam menjelaskan makan secara adversatif atau ‘meiwaku’. Memang, banyak orang yang terkadang mengaplikasikan kalimat pasif dalam penggunaan bahasa Jepang seperti kebanyakan orang Indonesia pada umumnya.

Linguistik atau Gengogaku

Memahami linguistik di kursus bahasa Jepang Tensai. Dalam bahasa Jepang, istilah linguistik ini memiliki kata yaitu ‘gengogaku’. Namun, istilah khusus dalam linguistik bahasa Jepang yakni nihongo-gaku. Nah, hal tersebutlah yang nantinya akan mempelajari lebih dalam lagi mengenai detail bahasa Jepang yang mempunyai berbagai cabang dalam area linguistik. Maka dari itu penting sekali bagi Anda untuk mempelajari mengenai linguistik atau pun ketatabahasan dari bahasa Jepang.

Dari pembahasaan yang telah dijelaskan di atas mengenai pemahaman linguistik dan kecabangannya dalam bahasa Jepang, penggunaan kosa kota dan konteksnya, serta manfaat dalam mempelajari bahasa Jepang ini sangatlah bermanfaat bagi Anda yang memang sangat ingin sekali untuk belajar lebih dalam lagi bahasa yang berasal dari negeri sakura ini. Anda pun bisa belajar melalui media internet baik dari artikel atau pun video video untuk mempelajari bahasa Jepang.

Tidak hanya itu, berkembanganya kursus bahasa Jepang yang kian marak saat ini juga bisa menjadi suatu langkah bagi Anda untuk belajar bahasa Jepang. Anda bisa mengikuti kursus untuk mempelajari bahasa Jepang yaitu di Sekolah bahasa Tensai International. Anda bisa mengambil kursus sesuai dengan jam yang Anda inginkan serta dengan adanya mentor atau pun tentor yang sudah berpengalaman dalam mengajar bahasa Jepang. Demikianlah memahami linguistik di kursus bahasa Jepang Tensai.

Tidaklah perlu khawatir dan bingung kembali sebab Sekolah bahasa Tensai International adalah solusi yang tepat bagi Anda yang ingin lancar berbahasa Jepang. Tunggu apa lagi!

TENSAI INTERNATIONAL

  • JAPANESE/ENGLISH/INDONESIAN LANGUAGE TRAINING
  • INTERPRETATION & TRANSLATION CENTER

Head Office

  • Ruko Emporium Galuh Mas Blok C-5/B20 Karawang

Branch Office

  • Ruko samping SMA 4 Karawang

Branch Office

  • Jl. Singaperbangsa Karawang

Telephone

  • 0896-1157-4857
  • 0267-863-7522

Save

Save

Save