Aplikasi Android Kamus Bahasa Banyuwangi
February 10, 2015
Google Android 5 0 Lollipop Indonesia
February 10, 2015

Microsoft Next untuk Android

Microsoft Next untuk Android. Microsoft menyumbang sebuah aplikasi untuk Android. Akhirnya Microsoft berhasil ciptakan aplikasi bernama “Next” Aplikasi untuk sistem operasi Android. Aplikasi yang berfungsi untuk pemintas berbagai fitur yang ditampilkan pada lockscreen smartphone Android.

Microsoft Next untuk Android

Aplikasi racikan Microsoft ini mempermudah pengguna untuk membuka aplikasi-aplikasi penting. Sebab ada banyak akses aplikasi yang bisa diatur dan letakkan di dalamnya.

Pengaturan akses juga mempercepat pengguna saat mencoba membuka aplikasi yang penting. Contohnya ketika pengguna terburu-buru membuka kamera atau senter.

Microsoft Next untuk Android

Pengguna tinggal letakan aplikasi yang di inginkan ke dalam Aplikasi ‘Next’, pengguna bisa langsung menekan ikon aplikasi yang dibutuhkan dari Lockscreen.

Beberapa keunggulan yang dirasakan penguna saat menggunakan aplikasi Karya Bill Gates ini adalah:

1. Notifikasi Microsoft Next bisa diatur

Lockscreen yang bernama bernama Next ini sangat memungkinkan penggunanya untuk memilih notifikasi apa saja yang bisa muncul di laman paling depan. Notifikasi yang disedikan adalah pesan instan, agenda kegiatan, serta daftar panggilan tak terjawab.

Pemilik bisa mengatur notifikasi apa saja yang muncul pada Aplikasi Microsoft Next Lockscreen. Untuk Notifikasi pesan instan memiliki menu khusus untuk mengatur aplikasi yang ingin di tampilkan di halaman muka smartphone. Contohnya Messenger ciptaan Facebook, pesan pendek/SMS, WhatsApp, Bbm atau aplikasi lain yang sejenis.

Aplikasi Next dibekali juga fitur untuk menyembunyikan notifikasi. Untuk menyembunikannya Notifikasi bisa di atur di pengaturan, Pengguna juga bisa mencentang satu persatu aplikasi yang tidak diperkenankan muncul ke halaman depan .

Anda bisa juga mengatur menginginkan atau tidak halaman muka ponselnya menampilkan pemutar musik jika di inginkan ditampilkan, pemutar musik bisa dipakai mengendalikan play, pause, atau next track tanpa harus masuk ke dalam aplikasi terkait.

2. Microsoft Next Simpel dan Fleksibel

Aplikasi Next Menampilkan Daftar apliksi yang Sederhana dan fleksibel . yang menarik adalah Aplikasi Kunci layar ini menampillkan bagian laci di bawah layar. Bagian ini menyimpan icon-icon pemintas aplikasi yang bisa diatur sesuai keinginan Anda . aplikasi yang bisa di tampilkan pun ada banyak, dari aplikasi biasa hingga aplikasi bawaan seperti pengatur koneksi WiFi. Total ada 15 aplikasi yang bisa di letakan di dalam daftar Aplikasi Next .

Anda cukup tahan sentuhan pada salah satu ikon pemintas aplikasi di Aplikasi Microsoft Next Lockscreen, akan muncul tanda silang yang berguna untuk menghapus dan mengganti ikon pemintas tersebut dengan ikon lainnya yang anda sukai.

Ada yang unik dalam laci penyimpanan aplikasi itu. Pada sisi kiri, bagian atas laci aplikasi terdapat sebuah penanda berukuran kecil. Tulisannya yang bisa anda dipilih dari At Work, On The Go, atau At Home.

Ketiga kata pilihan itu yang unik . Pilihan kata itu berfungsi mengatur pilihan pemintas yang akan muncul saat pengunanya dalam situasi kantor, perjalanan atau telah sampai di rumah.

Keunggulan yang lain pengaturannya bisa bekerja berdasarkan lokasi. Next Lockscreen mengetahui lokasi penggunanya berdasarkan perkiran lokasi dari jaringan selular.

bila pengguna berada di tempat kerja maka pengaturan aplikasi akan otomatis berubah jadi At Work. Bila dalam perjalanan, seiring dengan smartphone begerak meninggalkan lokasi pertama, preferensi tersebut berubah jadi On The Go. Ketika telah sampai lokasi tertentu maka akan berubah jadi At Home.

Supaya dapat berubah secara otomatis, Anda mesti berada di lokasi kerja, lalu secara manual mengubah setting laci pemintas aplikasi tersebut menjadi At Work. Kemudian saat berada di rumah, mengubahnya menjadi At Home. Selanjutnya semua akan bekerja otomatis, mengikuti lokasi yang diterimanya dari GPS.

Walaupun demikian ada saat-saat aplikasi tersebut tidak berubah menjadi At Home. Bila ini terjadi, cukup pindahkan saja secara manual.

Cara Memilih wallpaper pada fitur Microsoft Next Lockscreen

Perubahan lokasi juga bisa mempengaruhi mengubahan wallpaper lockscreen. Ada sejumlah pilihan wallpaper yang sudah tersedia untuk dipasang untuk situasi At Work, On The Go, atau At Home. Anda juga bisa memilih hasil jepretan sendiri sebagai wallpaper.

Bila Anda tertarik untuk mengunakan Aplikasi Racikan Microsoft ini bisa Anda Unduh Microsoft Next Di Sini.

Aplikasi Lock Screen ini berasal dari Anak Perusahan Bill Gates, Microsoft Garage. Proyek tersebut merupakan wadah bagi semua karyawan Microsoft berbagi konsep dan bereksperimen mengenai segala hal di luar pekerjaan harian.

Microsoft Next untuk Android sendiri merupakan aplikasi Lock Screen yang pertama yang lahir dari proyek Microsoft Garage, Microsoft juga sedang mengembangkanAplikasi Lock Screen yang kedua yang di beri nama Picturesque Lock Screen.

Microsoft Next untuk Android, sumber: tekno.kompas.com