Motivasi Semangat Bisnis dan Wirausaha Ala Pengemis

Film Klip Islami Tentang Hadits Memberi Minum Anjing
March 7, 2011
Tips Leadership dan Komunikasi Dale Carnegie
May 27, 2014

Motivasi Semangat Bisnis dan Wirausaha ala Pengemis. Mengemis tentu bukan profesi yang mulia. Sebab tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah. Meski demikian, profesi mengemis tetap jamak ditemukan di negeri ini. Tidak sedikit bahkan yang menjadikan mengemis sebagai profesi bahkan bisnis yang menguntungkan?

Gampangkah profesi mengemis mendatangkan pendapatan? Pendapatan mungkin saja ya. Hitung saja 500 perak kali seratus, atau 2 ribu perak kali seratus, jika perhari? Gaji karyawan saja kalah. Pekerjaan mengemis bukan pekerjaan yang mudah. Baju compang camping, bau, kumuh, lusuh, berakting cacat atau cacat beneran yang berjemur di bawah panas, mendatangi calon pemberi di lampu merah, berjalan seharian, menadahkan tangan seharian? Itu bukan pekerjaan mudah.

Motivasi Semangat Bisnis dan Wirausaha

Motivasi Semangat Bisnis dan Wirausaha Ala Pengemis

Dan lihatlah ketika ia dicaci, dimaki, dipandang sebelah mata, dihina dan memang terhina, direndahkan, dianggap sampah mungkin? Mereka cuek. Mereka tidak peduli semua makiandan anggapan. Mereka tepis semua rasa malu, hinaan, panas terik dan kelelahan demi penghasilan yang luar biasa. Sebuah bisnis wirausaha yang luar biasa. Bukan rahasia lagi jika profesi ini banyak mendatangkan kemakmuran bahkan kekayaan. Sekali lagi, sebuahbisnis wirausaha yang luar biasa.

Faktanya, silahkan lihat berita berikut:

  1. Bisnis Pengemis daerah, hampir 2 juta / hari
  2. Pendapatan Bisnis Pengemis Ibukota, 15 juta sehari
  3. Makmurnya kampung pengemis, 18 juta sehari?

Lihat semangat mereka, lihat ketegaran mereka!

Bukankah tangan di bawah lebih hina? Kata ustadz saya mengutip hadits nabi SAW, “kelak para pengemis dibangkitkan dari kubur dengan muka tanpa daging”

Meski dengan segala kehinaan dan kerendahan cara bertahan hidup (baca: bisnis danwirausaha) yang mereka pilih, mereka tegar dan pantang putus asa?

Mengapa kita yang menganggap tangan di atas lebih mulia dari tangan di bawah, seringkali rapuh, gampang putus asa, cepat menyerah, dan pesimis?

Motivasi Semangat Bisnis dan Wirausaha ala Pengemis. Salam semangat buat pembaca semua..