Pekerja Kantoran Bisa Mati Muda Jika Tidak Olahraga 1 Jam Sehari

Hilangkan mual muntah saat puasa dengan teh celup
Hilangkan mual muntah saat puasa dengan teh celup
June 11, 2016
Bahaya Suplemen Diet untuk Kesehatan Tubuh Anda
August 4, 2016

60% pekerja kantoran bisa mati muda jika tidak olahraga 1 jam sehari. Apakah Anda seperti saya yang menghabiskan waktu pekerjaan dengan duduk saja di depan meja kerja? Jika iya maka mulai kini Anda harus mengalokasikan setidaknya 1 jam dalam sehari untuk berolah raga.

Sebuah riset terbaru menyatakan bahwa para pekerja kantoran dan mereka yang banyak duduk harus mewajibkan diri mereka untuk berolah-raga setidaknya 1 jam setiap harinya.

Mengapa? Karena dengan berolah raga minimal satu jam sehari maka akan mendatangkan kesempatan untuk hidup sehat lebih lama.

Sebenarnya para dokter juga telah sering memberitahu sejak lama bahwa duduk sepanjang hari bisa berakibat pendeknya umur.

Para periset baru-baru ini menyatakan jika duduk di kursi setiap hari sama berbahayanya terhadap kesehatan dengan merokok, dan pun sama bahayanya dengan kelebihan berat badan.

Pekerja Kantoran Bisa Mati Muda Jika Tidak Olahraga

Ini adalah foto saya, admin Masbadar.com. di salah satu meja kerja. Duduk lama berjam-jam tanpa diimbangi aktivitas gerak seperti olahraga, maka akan menimbulkan banyak dampak buruk terhadap tubuh dan mempercepat kematian di usia muda.

Riset yang dilakukan terhadap lebih dari 1 (satu) juta orang dewasa itu menemukan fakta bahwasannya duduk paling sedikitnya 8 (delapan) jam sehari akan mengakibatkan peningkatan resiko mati muda. Prosentasi angkanya adalah 60%.

Itu artinya 60% kematian di usia muda disebabkan karena duduk dalam waktu yang lama.

Oleh karena itu, bagi Anda yang bekerja dengan sering duduk berlama-lama inilah berita gembiranya; berolahraga ringan sejam saja setiap harinya maka akan mengurangi resiko mati muda.

Riset tersebut di atas dipublikasikan dalam rangka menyambut kegiatan olimpiade di Rio de Janeiro. Para periset mengharapkan hasil riet ini akan menggugah banyak orang untuk berolah raga. Mereka mengatakan bawha kurang gerak bisa menyebabkan resiko serangan jantung, diaetes, dan juga kanker. Menonton televisi sepanjang hari juga merupakan salah satu kebiasaan buruk jika tidak diimbangi dengan berolahraga yang cukup. Seperti mengkonsumsi makanan ringan yang tidak sehat, jika tidak diimbangi dengan berolahraga, maka Anda sama saja dengan menimbun penyakit.

Salah seorang periset menyatakan bahwa para pekerja kantor seharusnya sering meninggalkan kursi mereka.

Adalah profesor Ulf Eklund menyarankan agar pekerja kantoran dan mereka yang sering duduk berjam-jam setiap harinya untuk setidaknya menyediakan waktu 5 menit setiap jamnya, misalnya pergi ke ruang kantor lain, naik turun tangga, ke dapur membuat kopi, beranjak ke printer jika melakukan printing. Ia juga mengatakan pentingnya membiasakan aktivitas fisik setiap hari dalam kehidupan kita.

Bukan karena moment Olimpiade Rio 2016 saja, yuk mari membiasakan olah raga. Berjalan ke masjid untuk sholat berjama’ah adalah aktivitas rutin yang baik untuk kesehatan kita semua yang menghabiskan berjam-jam setiap hari bekerja dengan duduk di kantor.

Informasi tentang 60% pekerja kantoran bisa mati muda jika tidak olahraga 1 jam sehari ini bersumber dari: