Google Project Shield
Google Project Shield Upaya Melindungi Website Berita dari Serangan DDoS
February 26, 2016
Perbedaan Hasil Pencarian Organik dan Berbayar
Perbedaan Hasil Pencarian Organik dan Berbayar
April 6, 2016

Anda berbisnis teknologi internet provider? Kepada siapa penanganan utama colocation data center Anda percayakan? Untuk menjalankan sebuah perusahaan dengan alur data dan komunikasi yang tinggi, Anda pun memerlukan pengaturan pusat data yang profesional.

Seringkali, Anda perlu banyak berusaha dan Anda harus benar-benar ahli dalam hal ini.

Penanganan Utama Colocation Data Center Anda

Penanganan Utama Colocation Data Center

Setidaknya, ada tiga jalan cara utama yang dianjurkan untuk menangani hal ini. Berikut ini adalah cara-cara bagaimana sebaiknya penanganan utama colocation data center Anda.

Memperkerjakan Seseorang yang Profesional

Ada banyak penyedia jasa di bidang ini di luar sana, tapi tidak semuanya dapat diandalkan. Nexdatacenter.com adalah halaman website resmi dari perusahaan Nex, salah satu penyedia jasa profesional dalam bidang ini. Penyedia jasa tersebut menawarkan penanganan sempurna untuk colocation data center Anda. Profesionalisme mereka merupakan keuntungan bagi Anda. Mereka memiliki akses terluas dengan kelengkapan hardware dan software terbaik yang termonitor. Anda benar-benar tidak perlu mengkhawatirkan hal ini sama sekali. Jika Anda memiliki keluhan atau masalah, mereka siap memberikan solusi secepat mungkin, sehingga bisnis Anda tetap berjalan sebagaimana mestinya. Cara ini merupakan cara terbaik untuk menangani kebutuhan Anda.

Menggunakan Jasa Online

Ada banyak penyedia jasa seperti ini yang dapat Anda temukan secara online. Keuntungan yang Anda dapatkan hampir sama dengan mempekerjakan perusahaan serupa di dekat Anda. Hanya saja, jasa kali ini disediakan secara online. Hal ini dapat berarti bahwa perusahaan penyedia jasa tersebut berada di lokasi yang jauh dari Anda. Hal ini bisa sedikit rumit mengingat, pertama, perjanjian kerjasama akan dilakukan secara online. Kedua, dengan tergantung sepenuhnya kepada jaringan internet dan teknologi, Anda memiliki risiko kehilangan koneksi pada saat-saat bermasalah. Ketiga, jika Anda memiliki keluhan, Anda sulit menyampaikan keluhan tersebut secara langsung pada mereka. Hal ini dapat menghambat kinerja Anda.

Mendirikan Divisi Anda Sendiri

Ada banyak perusahan yang pada akhirnya memutuskan untuk mendirikan divisi mereka sendiri di bidang ini untuk mengendalikan kebutuhan data mereka. Hal ini merupakan ide yang bagus karena Anda dapat menentukan layanan Anda sendiri sesuai kebutuhan, dan pengendaliannya berada dalam jangkauan Anda. Ini merupakan kondisi terbaik ketika hal-hal mendesak terjadi. Akan tetapi, hal ini juga berarti anggaran besar dari perusahaan Anda. Selain seluruh gaji untuk staf Anda, yang tentu saja tidak akan murah, Anda juga perlu menyediakan seluruh kebutuhan hardware dan software yang dibutuhkan divisi tersebut. Anggaran ini bisa saja sama besarnya dengan seluruh dana iklan dan promosi dalam setahun.

Memenuhi kebutuhan data center Anda sangat penting untuk medukung kesuksesan bisnis Anda. Beberapa perusahaan gagal berkembang dan bertumbuh hanya karena mereka tidak dapat menangani kebutuhan ini dengan baik. Sesuaikan pilihan Anda dengan anggaran perusahaan dan utamakan tingkat kesempurnaan layanan yang Anda gunakan, dan letakkan harga yang harus Anda bayarkan sebagai prioritas berikutnya.