9 Penyebab Kulit Kusam yang Harus Anda Ketahui

Ekstrak Kurma Tamar Cocoa Cara Modern Menikmati Kurma
March 10, 2016
Hilangkan mual muntah saat puasa dengan teh celup
Hilangkan mual muntah saat puasa dengan teh celup
June 11, 2016

Apakah kulit Anda nampak kusam? Kenalilah beberapa penyebabnya berikut ini. Inilah 9 penyebab kulit kusam yang harus Anda ketahui. Artikel bersumber dari https://healthy.co.id/ yang menyediakan solusi bagi kulit kusam. Tersedia banyak produk untuk semua masalah kulit kusam Anda.

Ada banyak alasan penyebab kulit Anda tampak kusam dan terlihat tidak segar. Utamanya udara yang dingin adalah penyebab terbesar kulit Anda tampak kusam. Tapi selain itu, masih ada beberapa alasan lain. Simak pembahasannya berikut ini.

 

Inilah 9 penyebab kulit kusam yang harus Anda ketahui

1. Kurangnya Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah pengelupasan kulit. Jadi, kulit Anda juga butuh pengelupasan kulit yang kering untuk digantikan dengan kulit yang lebih segar. Pengelupasan ini dapat membantu kulit meningkatkan tingkat penyerapannya. Jadi, jangan lupa untuk melakukan eksfoliasi agar kulit Anda terlihat lebih segar.

2. Kurangnya Mengkonsumsi Air Mineral

Dehidrasi juga bisa menyebabkan kulit Anda tampak kusam dan bahkan pucat. Dehidrasi ini bisa dikatakan sebagai permasalah jangka panjang pada kulit Anda, karena kulit Anda akan kehilangan asupan air yang sebenarnya sangat diperlukan oleh kulit Anda agar selalu sehat. Jangan hanya mengandalkan pelembab saja.

3. Kurangnya Kelembapan

Setelah melakukan eksfoliasi, kulit Anda kemudian membutuhkan kelembapan. Sebaiknya Anda pergunakan pelembab agar melenyapkan ketidak-seimbangan dan membuat kulit Anda menjadi lebih halus dan bersinar.
Sebaiknya pergunakan pelembab yang mengandung ceramides. Ceramides akan membantu Anda untuk meningkatkan kadar air, memerbaiki fungsi dari kulit serta juga kandungan asam hyaluronic yang kemudian akan menyebarkan air kejaringan sekitarnya.

4. Kurang Istirahat

Kurang istirahat atau kurang tidur juga bias membuat kulit Anda tampak kusam. Tubuh Anda perlu istirahat guna memperbaiki sel kulit serta me-regenerasi-nya. Jika proses ini tidak berjalan maksimal, maka bisa dipastikan kulit Anda tidak akan terperbaiki dengan optimal. Akibatnya, kulit Anda akan tampak lebih pucat, bersisik, kering, serta perubahan pada produksi minyak kulit Anda.

5. Terlalu Sering dan Lama Terkena Ultra violet

Mungkin Anda seringkali melakukan aktivitas di luar ruangan, baik untuk alas an pekerjaan atau tidak. Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan, Anda akan lebih sering terpapar cahaya matahari yang kurang baik untuk kulit jika terlalu lama mengenainya. Sinar ultraviolet tersebut dapat meningkatkan proses pigmentasi pada kulit serta penuaan dini. Akibatnya, kulit Anda akan nampak lebih kusam.

Kulit yang kusam bias terlihat dari menurunnya tingkat elastisitas kulit Anda, perubahan pada warna kulit Anda yang sedikit lebih gelap dari pada biasanya. Kulit juga akan menjadi kurang sehat jika terlalu lama dan sering terkena sinar ultraviolet tersebut. Jika Anda membiarkan terus hal ini terjadi, Anda bias terkena kanker kulit yang tentu akan membahayakan. Selain berbahaya, pengobatannya juga tidak mudah dan tidak murah.

6. Stress

Stress juga akan menyebabkan kulit Anda tampak kusam. Percuma saja Anda melakukan banyak sekali treatment agar kulit tampak segar tapi Anda tidak mengelola stress Anda dengan baik.

7. Lingkungan yang Tidak Bersih

Polusi udara, lingkungan yang tidak bersih, serta sinar matahari juga dapat membuat kulit Anda kusam karena kulit yang tak terlindungi.

8. Kurang Olahraga

Kesibukan berkarir, mengurus rumah tangga serta studi kadang kala membuat lupa jika tubuh butuh olah raga. Tubuh lesu dan tidak bersemangat terlihat dari kulit yang kendur dan tidak terpancar kebugaran. Anda akan tampak kusam. Kurang olah raga juga menjadi salah satu penyebab kulit kusam.

9. Penggunaan Makeup yang Salah

Salah dalam memilih make-up dapat menjadi penyebab kusam dan tidak enak dilihat. Sebaiknya pergunakan pembersih wajah yang mampu membersihkan sekaligus melembabkan kulit Anda secara bersamaan.

Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Kusam

Setelah mengetahui 9 jenis penyebab kulit kusam, lantas bagaimana mengatasinya? Jika kulit Anda kusam, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan tabir surya yang memiliki kandungan SPF yang baik dalam mengurangi resiko kulit kusam yang disebabkan oleh sinar ultra violet. Oleskan tabir surya secara rutin agar kulit tidak terbakar. Dapatkan produk perawatan agar kulit tidak kusam, hanya di https://healthy.co.id/.

Gaya hidup sehat dengan konsumsi buah dan vitamin yang cukup akan menjaga kulit Anda tetap sehat dan jauh dari kusam. Berolahraga teratur juga bagian dari gaya hidup sehat. Misalnya aerobik yang mampu memperbaiki sirkulasi yang ada pada kulit Anda, menghilangkan racun serta membantu kelangsungan pertukaran nutrisi pada sel kulit.