Perbedaan Toko Online di Indonesia dengan Negara Lain

Netizen dan Budaya Belanja Online
Netizen dan Budaya Belanja Online
March 21, 2016

Perbedaan Toko Online di Indonesia dengan Negara Lain

Toko online di Indonesia dengan negara lain

Seperti apakah perbedaan toko online di Indonesia dengan negara lain?  Jika dibandingkan antara toko online terpercaya Indonesia dengan negara lain sangat berbeda. Hal ini dikarenakan secara infrastruktur yang memadai dapat melayani hampir semua pelanggan di negara tersebut dengan baik. Tentunya tidak lepas dari dukungan pemerintah yang tidak membatasi transaksi online dengan membuat peraturan perundang-undangan mengenai belanja online. Perbedaannya cukup banyak sehingga dapat membuat Anda menilai lebih baik manakah belanja online di Indonesia atau di negara lain? Agar dapat menjawab pertanyaan tersebut, berikut uraiannya lebih lengkap antara lain:

Jaringan internet Lebih kencang

Dengan adanya jaringan internet yang kencang membuat proses belanja menjadi mudah dan nyaman. apalagi jika sedang melihat gambar produk dan ingin diperbesar gambarnya tidak akan menemui kendala. Selain itu toko online terpercaya disana pun akan langsung memproses ketika pembayaran sudah diterima secara realtime.

Pilihan pembayaran dengan poin

Di sebagian toko online Indonesia ada yang menyediakan pilihan pembayaran dengan poin sehingga pelanggan tidak harus membayarnya dengan transfer ataupun kartu kredit. Poin yang dimaksud umumnya didapatkan pelanggan dari aktivitas sosial survei maupun kegiatan lainnya di mana poinnya dapat digunakan untuk berbelanja.

Pengiriman Barang lebih canggih

Pengiriman barang yang dilakukan oleh toko online di Negara lain lebih canggih dengan bantuan teknologi seperti Drone. sehingga pelanggan hanya cukup menunggu di rumah hingga drone tersebut datang di hari yang sama di mana pembeli melakukan transaksi. walaupun mungkin ongkos kirim sedikit lebih mahal.

Tingkat keamanan yang terjamin

Pelanggan yang belanja online di Negara lain memang memprioritaskan melakukan pembayarannya dengan kartu kredit. Sehingga penjual dapat mendeteksi langsung alamat pengiriman bila tidak ada perubahan dari data nasabah pengguna kartu kredit tersebut.

Beberapa perbedaan tersebut dapat dijadikan pelajaran berharga bagi pemerintah khususnya di Indonesia untuk dapat memberikan pelayanan yang sama bagi warga di negaranya. Selain itu Toko online terpercaya pun harus banyak berbenah diri agar dapat memberikan pelayanan terbaiknya kepada pelanggan seperti di negara lain.

Demikianlah 4 perbedaan toko online di Indonesia dengan negara lain. Semoga ke depannya semua warga negara Indonesia diseluruh penjuru tanah air dapat memanfaatkan layanan belanja online melalui internet.