Pasca Kudeta Turki Gagal 6000 Orang Ditangkap
Pasca Kudeta Turki Gagal 6000 Orang Ditangkap
July 22, 2016
Salah Tangkap Dikira Teroris ISIS di Ohio Karena Islamophobia Donald Trumph
Salah Tangkap Dikira Teroris ISIS di Ohio Karena Islamophobia Donald Trumph
July 25, 2016

Pidato Melania Trumph Mencontek Michelle Obama

Pidato Melania Trumph Mencontek Michelle Obama

Pidato Melania Trumph mencontek Michelle Obama. Seorang staff pegawai dari organisasi Trump mengakui telah melakukan plagiat alias mencontek ketika membuatkan naskah pidato untuk Melania Trumph pada konvensi nasional partai Republik. Istri Donald Trumph tersebut berbicara pada konvensi guna mendukung suaminya menjadi calon dalam ajang pemilihan presiden Amerika Serikat pada November nanti.

Melania berbicara pada pidatonya tentang betapa di matanya suaminya adalah orang yang besar. Sayangnya beberapa wartawan mengenali beberapa baris pidato tersebut. Beberapa ucapan Melania pada pidatonya terdengar mirip dengan beberapa baris kalimat pidato Michelle Obama tentang suaminya pada tahun 2008.

Pidato Melania Trumph Mencontek Michelle Obama

Beberapa surat kabar kini ramai dengan kejadian ini. Beberapa koran membuat berita penuh halaman tentang organisasi Donald Trumph yang membolehkan istri calon presiden Amerika Serikat dari partai Republik itu menggunakan pidato dari naskah plagiat.

Plagiarisme adalah menyalin karya orang lain tanpa ijin. Di institusi pendidikan para pelajar diajarkan dari semenjak dini untuk tidak menyalin karena itu bentuk pencurian.

Pelajar yang melakukan penyalinan karya orang lain biasanya akan mendapatkan nilai F atas pekerjaan mereka. Sekolah seringkali mengeluarkan siswa yang melakukan plagiarisme.

Doktor Alex Goodall, seorang ahli pengujian universitas mengatakan bahwa pidato Melania menunjukkan pada kita semua sebuah gambar nyata contoh plagiarisme, bahkan dari tingkat tertinggi dunia politik Amerika Serikat.

Adalah Doktor Declan Kavanagh seorang ahli penulisan mengatakan bahwa disebabkan plagiarisme maka orang tidak akan mempercayai atau meyakini kata-kata istri Donald Trump.

Donald Trumph sendiri mengatakan bahwa kejadian plagiarisme pada pidato istrinya adalah “berita baik” sebab pidato itu paling mendapatkan publisitas dibanding pidato manapun dalam sejarah dunia politik.

Pidato Melania Trumph mencontek Michelle Obama, sumber: