Cara Berburu Promo Tiket Murah di Traveloka

Bagaimana Cara Berburu Promo Tiket Murah di Traveloka? Sudahkah kalian merencanakan liburan kalian? Jadi mau pergi kemana liburan kali ini? Liburan adalah hal yang menyenangkan yang sekaligus dapat meningkatkan semangat. Maka dari itu kalian perlu merencanakan liburan dengan sebaik-baiknya. Nah, ketika mau liburan banyak juga orang-orang yang menantikan harga promo tiket murah. Karena dengan adanya promo tiket murah ini kalian bisa menghemat dan menyimpan sebagian uang kalian untuk keperluan lain seperti wisata kuliner dan membeli oleh-oleh misalnya. Oleh karena itu, berikut di bawah ini adalah cara berburu promo tiket pesawat murah di traveloka yang tentunya layak untuk kalian coba.

Membeli tiket pesawat dan hotel 

Ketika hendak liburan penting sekali memikirkan akses menuju lokasi liburan kalian, namun memikirkan tempat dimana kalian akan menginap juga tak kalah penting. Semua akan terasa lebih mudah jika di tempat tujuan liburan kalian ada saudara disana, jadi kalian bisa menumpang dan menginap tidur di sana. Akan tetapi jika kalian tidak punya teman ataupun saudara di tempat liburan yang kalian tuju, jangan khawatir karena masih ada banyak penginapan yang bisa kalian singgahi. Namun, alangkah lebih baik jika kalian membeli tiket pesawat sekaligus dengan hotelnya. Mengapa demikian? Karena di Traveloka membeli tiket pesawat sekaligus hotelnya akan lebih murah dibandingkan dengan membeli masing-masing tiket secara terpisah. Tidak percaya? Buktikan saja sendiri.

Membeli tiket secara individu ketika pergi secara rombongan 

Tahu nggak sih kalian jika posisi bangku yang akan kalian tempati di pesawat dapat mempengaruhi harga tiket pesawat itu sendiri? Jawabanya adalah iya. Jadi gini contohnya, kursi yang berada dekat dengan ruangan mesin biasa nya akan lebih murah daripada harga kursi yang lain. Mengapa bisa begitu? Karena kemungkinan besar penumpang yang duduk di dekat ruangan mesin akan merasa kurang nyaman karena terganggu oleh deru suara mesin pesawat. Nah, karena ketidaknyamanan ini maka harga tiket pesawat untuk kursi ini akan lebih murah dari pada kursi yang lain.

Selain itu, ketika kalian berencana pergi secara rombongan, sebaiknya kalian membeli tiket pesawat secara terpisah. Karena biasanya maskapai akan menentukan harga berdasarkan harga yang paling mahal. Misalnya kalian akan pergi bertiga, kemudian maskapai akan menampilkan harga kursi A sebesar 400.000, kursi B 500.000 dan kursi C 600.000. Nanti harga tiket rombongan kalian akan dihitung berdasarkan harga kursi C yaitu 600.000. Jadi lebih mahal kan, oleh karena itu alangkah baiknya jika kalian membeli tiket secara individu atau terpisah.

Membayar tiket dengan mata uang berbeda 

Cara berburu tiket promo murah yang satu ini hanya berlaku jika kalian melakukan penerbangan ke luar negeri saja. Banyak ahli berpendapat bahwa membayar tiket pesawat dengan mata uang lokal dapat membantumu untuk lebih berhemat. Hal ini mungkin terjadi karena kamu tidak akan dianggap sebagai turis oleh sistem OTA. Contohnya, jika kamu ingin liburan ke Australia, dan ketika di sana kamu memerlukan penerbangan antar kota. Maka jangan sekali-kali kamu membeli tiketnya ketika kamu masih berada di Indonesia. Kamu harus membeli tiket nya di sana dan menggunakan mata uang lokal di sana, sehingga kamu bisa mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah.

Gunakan dua maskapai yang berbeda 

Jika ingin mendapatkan harga tiket promo murah ada baiknya kamu menggunakan penerbangan dari dua maskapai yang berbeda. Terlebih lagi jika liburanmu mengharuskanmu untuk melakukan penerbangan lebih dari satu kali. Akan tetapi cara ini juga bisa dilakukan untuk penerbangan pulang pergimu. Akan tetapi kamu perlu melakukan riset terlebih dahulu. Bandingkan beberapa harga tiket pesawat dari beberapa maskapai berbeda, kemudian pilihlah maskapai yang menawarkan tiket pesawat yang paling murah. Dan yang tidak kalah penting pilih tiket pesawat yang jadwal terbangnya sesuai  dengan kebutuhanmu.

Gunakan bandara alternatif 

Banyak orang berpendapat bahwa ketika kalian memilih untuk mendarat di bandara alternatif maka kalian bisa mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah. Contohnya, sebenarnya kalian ingin terbang dari jakarta ke yogyakarta. Namun, harga tiket pesawat dari Jakarta ke Yogyakarta pada saat itu sedang mahal-mahalnya. Jadi sebagai alternatif, kalian bisa memilih penerbangan dari Jakarta ke Solo. Kemudian kalian baru melanjutkan perjalanan dari Solo ke Yogyakarta melalui jalur darat. Trik ini bisa kamu terapkan, apalagi saat suasana liburan.

Bawa barang secukupnya 

Cara selanjutnya untuk mendapatkan promo tiket pesawat murah adalah dengan membawa barang secukupnya saja. Bawalah barang yang penting yang kamu butuhkan saat liburan. Kalian bisa memilah dan memilih barang yang akan dibawa dengan cermat. Dengan seperti itu maka kalian bisa terhindar dari keribetan membawa barang yang banyak, kalian juga bisa terhindar dari yang namanya excess baggage atau kelebihan bagasi. Hal ini akan merugikan bagi kalian, karena kalian diharuskan membayar beban per kilogram dari kelebihan bagasimu. Nah, itulah beberapa tips bagi kalian, silahkan dicoba!

masbadar
masbadar
Website ini dikelola oleh pak Badar. Jika ada yang perlu dibicarakan tentang konten di atas, Anda bisa menghubungi via mobile/whatsapp di +62-813-9881-8119. Website ini juga menerima content placement, guest-posting, paid review dan semacamnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.