Salah Tangkap Dikira Teroris ISIS di Ohio Karena Islamophobia Donald Trumph

Pidato Melania Trumph Mencontek Michelle Obama
Pidato Melania Trumph Mencontek Michelle Obama
July 22, 2016
Boneka Terbaik Untuk Kecelakaan Lalu Lintas
Boneka Terbaik Untuk Kecelakaan Lalu Lintas Jalan Raya
July 25, 2016

Salah Tangkap Dikira Teroris ISIS di Ohio Karena Islamophobia Donald Trumph

Salah Tangkap Dikira Teroris ISIS di Ohio Karena Islamophobia Donald Trumph

Inilah contoh kasus salah tangkap dikira teroris ISIS di Ohio karena Islamophobia Donald Trumph. Baru-baru ini pemerintah Uni Emirat Arab (UAE) menyarankan warganya yang akan bepergian ke luar negeri agar tidak menggunakan pakaian tradisional. Himbauan ini diumumkan setelah seorang pengusaha asal UAE mengalami insiden salah tangkap karena dikira anggota ISIS di sebuah hotel di Ohio Amerika Serikat.

Pengusaha yang bernama Ahmad Al Menhali, 41 dari Abu Dhabi saat itu berada di ruang lobi hotel dan tengah menelepon seseorang. Resepsionis hotel kemudian menghubungi polisi karena ia melihat Ahmad Al Menhali menggunakan pakaian tradisional yang dikenal dengan kandura putih dan penutup kepala ala pria Arab, dan berbicara dengan bahasa Arab tentunya. Si resepsionis mengira Ahmad Al Menhali dalah seorang anggota teroris.

Polisi yang datang bersenjata lengkap kemudian menyergap dan menjatuhkan Al Menhali ke lantai.

Al Menhali yang kemudian di rawat di rumah sakit itu benar-benar terkejut atas tindakan brutal para polisi yang mendatanginya.

Al Menhali saat Di Rumah Sakit - Salah Tangkap Dikira Teroris ISIS

Al Menhali saat Di Rumah Sakit – Salah Tangkap Dikira Teroris ISIS

Setelah mendapatkan klarifikasi, pihak polisi dan htel kemudian meminta maaf atas kejadian tersebut.

Kementrian luar negeri Emirat Arab kemudian menghimbau warganya untuk tidak mengenakan busana tradisional arab ketika bepergian ke luar negeri. Warga UAE harus mengutamakan keselamatannya, menurut salah satu sumber di kementrian UAE.

Al Menhali dikabarkan kemudian memarahi Donald Trump terkait kampanye anti muslim yang memang dipopulerkan oleh Donald Trumph.

Salah Tangkap Dikira Teroris ISIS di Ohio Karena Islamophobia Donald Trumph

Dewan Hubungan Islam Amerika menyatakan keprihatinan atas salah tangkap yang menimpa Al Menhali. Menurut lembaga tersebut bahwa faktanya polisi melihat tanda-tanda kejahatan seseorang dari pakaian yang dikenakannya, dan hal tersebut perlu menjadi perhatian. Para polisi harus ditraining tentang perbedaan dan aneka ragam budaya. Kasus salah tangkap seperti itu tentu sangat mengejutkan.

Al Menhali mengatakan bahwa dirinya selalu mengenakan baju tradisionalnya jika bepergian kemanapun dan tidak pernah mengalami insiden yang terjadi pada dirinya di hotel Ohio.

Berita salah tangkap dikira teroris ISIS di Ohio karena Islamophobia Donald Trumph ini bersumber dari website-website berikut: