Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Website
Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Website
October 23, 2014
Desain Website Jepang Inspiratif
42 Desain Website Jepang Inspiratif
January 7, 2015

Seberapa populer website Google

Seberapa populer website Google.com? Menurut website pemeringkat trafik kunjungan pengguna pada sebuah website, Alexa.com. Www.Google.com; situs website yang sudah tidak asing lagi bagi semua orang ini berada di puncak daftar 500 website terbesar versi Alexa. Google adalah website yang menjadikan pengguna dan pengaksesnya mendapatkan informasi dari seluruh dunia berupa halaman web, gambar-gambar dan video dengan fitur-fitur teknologi pencarian yang dikembangkan secara khusus oleh Google. Posisi nomor 1 dari 500 website populer ini disusul kemudian oleh Facebook, Youtube, Yahoo dan Baidu.

Seberapa populer website Google

Seberapa populer website Google

Google menduduki peringkat pertama sebagai website terpopuler baik di Amerika Serikat maupun di seluruh dunia dengan prosentasi 5 besar adalah sebagai berikut:

Dari Amerika Serikat sebanyak 33.1 persen atau rangking 1 di negaranya. Dari India sebanyak 9,3 persen atau mendapatkan rangking 2 di India. Rangking ke 4 di Russia dengan prosentasi pengakses sebanyak 3,1 persen. Dari Jepang sebanyak 3,0 persen atau rangking ke 3 pun juga rangking ke 3 di Brazil dengan prosentasi pengunjung sebesar 2,8 persen.

Data yang saya akses di alexa bersamaan ketika saya mengakses untuk website saya https://masbadar.com yang peringkat 421,469 secara global dan 5,689 di Indonesia.

Google mendapatkan keyword dari pencarian mesin-mesin pencari, termasuk dirinya sendiri secara prosentasi adalah 11,32 persen dari gmail. Bahkan dari dirinya sendiri yg juga sebagai mesin pencari prosentasinya hanya 5,28 presen. Dari Adsense sebesar 2,89 persen, dari Google Translate sebesar 5,1 persen.

Sementara itu untuk data upstream sites atau situs preferensikan sebelum pengguna mengakses google adalah dari facebook.com sebesar 4.2 persen, dari youtube.com 2.8 persen, dari yahoo.com 1.4 persen, dari wikipedia.org 1.1 persen dan dari twitter.com 0.9 persen.

Ada total 3,351,507 situs yang menautkan link mereka ke Google.com. 5 yang terbesar adalah

  1. youtube.com
  2. yahoo.com
  3. baidu.com
  4. taobao.com
  5. amazon.com

Lalu 5 sites besar yang ter-relasikan dengan Google.com adalah Amazon.com dengan kategori Computers > Internet > Searching > Search Engines > Google, lalu disusul wikipedia.org dengan kategori egional > North America > United States > California > Localities > M > Mountain View > Business and Economy > Industrial > Computers and Internet, lalu ada yahoo.com dengan kategori World > Arabic > إقليمـي > الشرق الأوسط > السعودية > تجارة و أقتصاد > كمبيوتر و إنترنت > محركات بحث, kemudian youtube.com dengan kategori World > Français > Informatique > Internet > Recherche > Moteurs de recherche > Google dan terakhir ada yelp.com dari kategori World > Español > Informática > Internet > Buscando en Internet > Motores de búsqueda

Lalu kemana para pengunjung setelah berada di Google.com dan layanan Google apa saja yang digunakan oleh pengunjung? Layanan mesin pencari Google.co sebesar 72.76 persen, layanan email gratis Gmail sebesar 53.34 persen, layanan Akun Google sebesar 26.88 persen, layanan dokumen cloud Google Docs sebanyak 13.08 persen, dan jejaring sosial Goole Plus sejumlah 11.26 persen.

Ya tulisan di atas adalah informasi website Google.com versi Alexa yang saya konversikan menjadi prosa. Bisa juga Anda akses di Google Alexa.