45 Theme WordPress Gratisan Terbaik Untuk Website dan Blog

Web Hosting Indonesia Terbaik
Niagahoster, Web Hosting Indonesia Terbaik & Termurah
January 17, 2018
Konten yang Menarik untuk Kesuksesan Bisnis Online
Konten yang Menarik untuk Kesuksesan Bisnis Online
July 17, 2018

45 Theme WordPress Gratisan Terbaik Untuk Website dan Blog

Theme Wordpress Gratisan Terbaik

Inilah 45 theme WordPress gratisan terbaik untuk website dan blog. Anda bisa download secara cuma-cuma dengan beberapa catatan, misalnya tidak boleh merubah info dan link di bagian footer. Meski tidak lagi menjadi trend, blog masih menjadi referensi yagn diperhitungkan dalam ranah informasi dan komunikasi. Adapun website adalah media yang sangat penting sebagai alat marketing guna mengkomunikasikan ide terhadap dunia dan calon kustomer, tentu saja.

Kehadiran jasa layanan hosting handal yang kian terjangkau membuat website pribadi menjadi pilihan terbaik setelah blog. Perusahaan membutuhkannya sebagai media profile dan marketing, personal dan para profesional membutuhkannya sebagai showcase portfolio. Tentu Anda pastinya salah satu dari mereka bukan?

WordPress adalah plaftform CMS yang kini paling populer dan handal untuk bisa dijadikan mesin website sekaligus blog. Kehadirannya menandai era komunikasi online dan bangkitnya masyarakat daring yang kini menjadi tren gaya hidup bernama social media. Bahkan kini WordPress erat sekali menggandeng banyak platform social media.

Kemudahan WordPress sebagai platform membangun website didukung oleh mudahnya pengunaan template pada thema-nya. Anda tidak perlu ahli dalam koding html dan php untuk menghadirkan website dengan tampilan lahiriyah yagn sempurna bagi bagi apa saja tujuan Anda. Tinggal pilih dan instal.

Ada banyak sekali theme WordPress baik yang premium ataupun gratisan yang bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan Anda dan bisnis Anda. Seperti yang diinformasikan oleh Hostinger Indonesia, perusahaan penyedia hosting handal ini menyebutkan: 36 Tema WordPress Gratis dan Terbaik 2018 yang bisa Anda jadikan rujukan lebih mendalam.

Theme WordPress premium terbaik sudah seringkali kami informasikan melaui masbadar.com ini. Kali ini kami akan berbagi 45 theme WordPress gratisan terbaik untuk website dan blog. Apa saja itu?

45 Theme WordPress Gratisan Terbaik

1. AccessPress Parallax

Theme WordPress Gratisan Terbaik

AccessPress Parallax adalah sebuah tema WordPress yang bisa dibilang mengagumkan. Kenapa? Karena dibangun dengan pengguliran paralaks halus dan elegan serta penampilan yang modern. Tema AccessPress Parallax ini akan sesuai dengan bisnis apa pun, baik itu korporat maupun industri kreatif. Pun AccessPress Parallax dapat digunakan untuk toko online dan portofolio. Secara keseluruhan, temanya terlihat cantik dan catchy.

Fitur:

  • Desain yang responsif,
  • Multi layout header,
  • Pengaturan postingan lanjutan,
  • PPenyesuaian warna,
  • Animasi CSS3,
  • Pengguliran paralaks,
  • Fitur slider,
  • Integrasi WooCommerce.

2. Adler

Theme WordPress Gratisan Terbaik

Adler ini cukup keren sebagai theme WordPress gratisan. Ia hadir dengan tampilan desain yang elegan dan baik. Cocok buat para blogger dan para penuslis.Theme WordPress ini menyediakan tipografi yang yang berkelas, font-font marker dan font bergaya tulisan tangan, layout yagn sesuai untuk tampilan foto-foto, serta tersedia featured-image yang full screen. Ingin mendatangkan pengalaman membaca buku catatan yang sesungguhnya bagi pembaca Anda? Gunakan Theme WordPress Adler ini.

Fitur yang tersedia:

  • Tipografi unik
  • Desain yang mendukung fotografi
  • Penterjemahan yang sudah siap
  • Lay out segede layar utuh
  • Tentunya responsive
  • Serta fleksibel banget deh.

3. Allegiant

Theme WordPress Gratisan Terbaik

Allegiant ini menjadi pilihan theme WordPress bagi web-web apapun bisnis Anda. Tema ini benar-benar multi guna dan hadir dengan desain yang fleksibel sehingga cocok buat startup, agensy, portofolio dan sebagainya. Tema ini memiliki bagian paralax yang lumayan apik, bersih dan ada slider full yagn beranimasi, serta banyak kemampuan untuk dikustomisasi.

Fitur-fiturnya antara lain:

  • Desain yang tentu saja responsive
  • Shortcode yg bisa diutak-atik
  • Warna tidak terbatas
  • Scrolling paralas
  • Kontrol terhadap layout yang lengkap
  • Mendukung WooCommerce
  • Tipografi yang kustom

4. Amadeus

Theme WordPress Gratisan Terbaik

Amadeus adalah tema WordPress yang modern dan bersih untuk blog pribadi. Desainnya serbaguna dan sederhana sehingga Anda bisa menggunakannya untuk segala jenis bisnis. Tema ini memiliki header full-width dan smooth scrolling. Secara keseluruhan, Amadeus merupakan tema yang elegan, minimalis, dan memberikan tampilan klasik.

Fitur:

  • Desain responsif
  • widget embedding video
  • header sosial
  • terjemahan siap
  • SEO friendly
  • tipografi yang elegan
  • tata letak minimalis.

5. Astrid

Theme WordPress Gratisan Terbaik

Astrid adalah tema yang indah untuk usaha kecil dan agensi, dengan desain modern yang teramat catchy. Astrid ini pantes banget untuk web-web kreatif dan korporasi. Tema ini memiliki tata letak layar penuh yang menarik, dengan elemen visual yang hebat. Fitur yang tersedia adalah WooCommerce yang siap, desain sudah responsif, kustomisasi bisa live, terjemahan siap, widget kustom, pilihan warna, dan ada bagian portofolio.

6. Bento

Theme WordPress Gratisan Terbaik

Adapun Bento adalah tema WordPress yg universal dan sudah pastinya gratis. Tema ini menawarkan peluang kustomisasi yang luas. Selain itu tema in imemberikan serangkaian fitur canggih yang memungkinkan penggunanay membuat situs web profesional dari jenis apa pun, dari blog pribadi kecil dan halaman bisnis lokal hingga portal korporat dan toko online yang besar. Bento mudah digunakan dan mengikuti praktik terbaik SEO dan UX. Sebagai theme WordPress gratisan terbaik, bento memiliki fitur: visual content builder, kombinasi warna tak terbatas, layout grid yang fleksibel, WooCommerce siap, Theme Options panel dengan banyak pengaturan, lalu terjemahan pun siap.

7. Creative Portfolio

Theme WordPress Gratisan Terbaik

Creative Portfolio ini adalah tema WordPress Bootstrap yang sederhana dan elegan untuk orang-orang kreatif yang ingin menyajikan karya terbaik mereka ke seluruh dunia. Sebagai theme WordPress gratisan terbaik, Creative Portfolio memiliki slider full-width dan halaman portofolio yang bagus, dengan item yang difilter menurut kategori. Posting blog muncul dengan efek loading yang lazy.Fitur: desain responsif, SEO dioptimalkan, disesuaikan, latar belakang adat, kompatibilitas cross-browser, dan tata letak minimalis.

8. Cronus

Theme WordPress Gratisan Terbaik

Entah Anda seorang freelancer, startup atau bisnis kecil, tema Cronus adalah solusi tepat untuk situs Anda. Desain unik dan menarik serta componets bergaya akan membantu Anda berbagi konten dan menyebarkan gagasan Anda ke seluruh dunia.

Fitur: elemen header khusus penuh, warna identitas kustom, depan, tunggal, halaman blog & pilihan tata letak arsip, video embeded responsif, pengaturan sosial (29 + RSS), 4 kolom widgetized footer, pengaturan hak cipta konten

9. EightMedi Lite

Theme WordPress Gratisan Terbaik

EightMedi Lite merupakan tema WordPress yagn hadir dengan indah dan sesuai untuk dokter dan keperluan medis. EightMedi Lite menyediakan slider fitur, kotak konten animasi, pemanggil call-to-action, pada bagian Tim ada slider jenis korsel, dan tampilan keseluruhan bersih dan profesional.

Fitur: desain responsif, homepage yang sangat mudah disesuaikan, kotak dan tata letak lebar penuh, pilihan slider tak terbatas, formulir penunjukan, Animasi CSS3, dan ada bagian featured post.

10. Elara

Theme WordPress Gratisan Terbaik

Elara ini merupakan tema WordPress gratis yang didedikasikan untuk situs web makanan. Anda bisa menggunakannya untuk majalah dan blog yang menampilkan semua resep lezat Anda. Desainnya yang modern dan bersih menampilkan tulisan Anda dalam tata letak grid yang bagus. Temanya bersifat visual dan paralaks.

Fitur:

  • Warna latar belakang / gambar,
  • Banner halaman depan / slider posting,
  • Pilihan posting video,
  • Widget header dan footer,
  • Bagian paralaks,
  • Tipografi yang elegan,
  • Integrasi Instagram,
  • Tersedia ruang iklan

11. Ember

Theme WordPress Gratisan Terbaik

Ember ini bukan tempat air yaa, tapi tema WordPress khusus untuk halaman tunggal yang sederhana. Ia cocok untuk usaha kecil, dengan desain yang indah dan ramah serta penampilan yang elegan.

Tampil modern dan dilengkapi dengan parallax scrolling, Ember memiliki ikon dan pita yang bagus, dan desain yang penuh warna.Fitur: desain responsif, efek paralaks, tata letak blog, tampilan minimalis, satu halaman template, desain serbaguna, ikon sosial

12. Flash

Theme WordPress Gratisan Terbaik

Flash ini adalah tema minimalis untuk keperluan bisnis dan perusahaan, dengan tata letak satu halaman sederhana, slider full-width, portofolio bagus, dan pita dengan statistik animasi. Secara keseluruhan, tampilan bersih itu akan membuat layanan Anda menonjol.Fitur: desain responsif, drag and drop page builder, pilihan warna, kotak & tata letak yang lebar, 6+ area widget & 11+ custom widgets, filter produk hebat, Plugin Flash Toolkit, dioptimalkan untuk kecepatan dan SEO.

13. FlyMag

Theme WordPress Gratisan Terbaik

FlyMag adalah tema modern dan bagus untuk majalah dan situs berita. Tema ini erba embed karena memungkinkan Anda menanamkan segala jenis video ke situs web Anda. Ini juga memberikan tampilan bersih, slider fitur, dan desain yang ramah. FlyMag hadir dengan berbagai format pos, termasuk slider gambar, video, poster seperti galeri, fotografi, dan banyak file multimedia lainnya. Selain itu, Anda bisa menggunakan video tersemat sebagai widget.Fitur: desain responsif, widget kustom, terjemahan siap, efek pemuatan malas, berbagai format posting, warna kustom, Font Google

14. GeneratePress

Theme WordPress Gratisan Terbaik

Apa yg istimewa dari GeneratePress? ia adalah tema serbaguna yang ramah seluler, dibangun agar sesuai dengan situs perusahaan dan usaha kecil. GeneratePress memiliki antarmuka minimalis dan dilengkapi dengan footer widgetized, header full-width, dan beberapa format pos. Tema ini memiliki tata letak blog yang sederhana, dan kompatibel dengan WooCommerce dan plugin populer lainnya.Fitur: widgetized, ramah pengembang, berbagai format posting, microdata terintegrasi untuk SEO, desain responsif, disesuaikan, Integrasi WooCommerce.

15. Harmonic

Theme WordPress Gratisan Terbaik

Harmonic sebagai tema gratisan, ia sungguha bagus. Adalah ia sebuah tema WordPress yang elegan yang bisa digunakan untuk blogging, situs fotografi atau bisnis apa saja. Harmonic memiliki gambar latar belakang layar penuh yang meluncur mulus satu sama lain karena efek paralaks yang elegan. Desainnya modern, bersih dan dilengkapi dengan semua alat yang diperlukan untuk promosi.Fitur: tata letak responsif, format pos portofolio, posting lengket, ikon sosial, header, latar belakang, menu, dan widget khusus.

16. Hestia

Theme WordPress Gratisan Terbaik

Hestia ini adalah tema bebas yang hadir dengan bersih dan indah. Tema ini menggunakan tren desain terbaru – Material UI Kit. Ini memiliki desain satu halaman dengan gulir halus dan tampilan artistik modern. Hestia juga memiliki toko online yang meminjam sedikit desain Pinterest, dan slider dengan fitur lengkap.Fitur: desain responsif, Material UI Kit, footer widgetized, Kompatibilitas WooCommerce dan pembangun halaman, SEO friendly, Integrasi SendinBlue (untuk bentuk buletin), Live Customizer

17. IsleMag

Theme WordPress Gratisan Terbaik

Yang ini nih, IsleMag. Tema modern nan menarik untuk majalah ini hadir dengan desain yang ramah. IsleMag memungkinkan Anda menampilkan iklan, memasang galeri foto yang bagus, menambahkan berbagai umpan media sosial, ulasan, dan menggunakan berbagai warna untuk membuat penampilannya lebih menarik. Tema ini menyediakan slider dan carousels yang bagus, dan gaya tata letak kotak.Fitur: slider korsel, desain responsif, spanduk iklan, footer widgetized, sistem review, warna tak terbatas, serta Feed dari Instagram.

18. Journal

Theme WordPress gratisan terbaik bernama Journal ini adalah tema yang elegan dan bersih untuk blog dan majalah, yang sesuai dengan tujuan mode, gaya hidup, seni, dan perjalanan. Temanya hadir dengan portofolio grid yang bagus, di mana Anda bisa menambahkan gambar dan proyek terbaik Anda. Jurnal mungkin menjadi pilihan tepat bagi majalah yang menulis tentang topik niche.Fitur: tata letak responsif, pilihan slider built-in, warna yang dapat disesuaikan, Integrasi font Google, layout halaman built-in, kode pendek, modul portofolio, elemen desain drag-and-drop.

Theme WordPress Gratisan Terbaik

19. Kale

Theme WordPress gratisan terbaik ke 19 ini bisa dikatakan sebagai tema bersih dan indah untuk display nifo makanan. Tema ini hadir dengan blok konten dan widget berkelas dan terstruktur dengan baik. Ini bisa digunakan di blog dan majalah tentang makanan dan minuman, namun desainnya yang fleksibel memungkinkan Anda untuk menyesuaikannya untuk tujuan lain.Fitur: banner dan pilihan slider, beberapa tampilan feed blog, beberapa sidebars, responsif dan mobile-friendly, warna latar belakang atau gambar kustom, antarmuka minimalis

Theme WordPress Gratisan Terbaik

20. Latte

Apakah Anda penyuka kopi? Tema satu halaman modern untuk situs bisnis yagn satu ini hadir dengan pengguliran paralaks halus, sundulan lebar penuh lebar, dan tampilan profesional. Latte menyediakan apapun yang dibutuhkan pemilik bisnis untuk mempromosikan layanan, keterampilan, dan karya terbaik mereka.Fitur: responsif, pengguliran paralaks, mudah untuk menyesuaikan, terjemahan siap, warna tak terbatas, tabel portofolio dan harga.

Theme WordPress Gratisan Terbaik

21. MH Magazine Lite

Theme WordPress Gratisan Terbaik

22. Mynd

Theme WordPress Gratisan Terbaik

23. Naturelle

Theme WordPress Gratisan Terbaik

24. OceanWP

Theme WordPress Gratisan Terbaik

25. OnePage Express

Theme WordPress Gratisan Terbaik

26. OnePress

Theme WordPress Gratisan Terbaik

27. Orfeo

Theme WordPress Gratisan Terbaik

28. Parallax One

Theme WordPress Gratisan Terbaik

29. Phlox

Theme WordPress Gratisan Terbaik

30. Point

Theme WordPress Gratisan Terbaik

31. Polmo Lite

Theme WordPress Gratisan Terbaik

32. Ragnar Lite

Theme WordPress Gratisan Terbaik

33. ReviewZine

Theme WordPress Gratisan Terbaik

34. RokoPhoto Lite

Theme WordPress Gratisan Terbaik

35. Simple Business Theme

Theme WordPress Gratisan Terbaik

36. Simple

Theme WordPress Gratisan Terbaik

37. SimpleShift

Theme WordPress Gratisan Terbaik

38. Spacious

Theme WordPress Gratisan Terbaik

39. Starter

Theme WordPress Gratisan Terbaik

40. Suffice

Theme WordPress Gratisan Terbaik

41. Sydney

Theme WordPress Gratisan Terbaik

42. Virtue

Theme WordPress Gratisan Terbaik

43. Yuuta

Theme WordPress Gratisan Terbaik

44. Zerif Lite

Theme WordPress gratisan terbaik ini menjadi tema interaktif yg dirancang untuk menjadi tema satu halaman. Ini memiliki gambar full-width di latar belakang dan bilah menu putih sederhana di bagian atas. Warna utamanya adalah hitam dan putih, namun beberapa bagian meloncat dari klasik ke warna hijau lebih terang, kuning atau merah. Desain keseluruhannya elegan dan klasik. Contoh bagus dari tema Bootstrap WordPress.Fitur: kode bersih dan divalidasi, efek paralaks, Integrasi WooCommerce, panel pilihan tema, lokalisasi (terjemahan lengkap), desain responsif, fungsionalitas kontak mudah

Theme WordPress Gratisan Terbaik

45. Zillah

Theme WordPress gratisan terbaik ke 45 ini adalah Zillah. Zillah adalah tema gaya bagi blogger yang mencari kehadiran online yang sederhana dan elegan. Temanya ramah, modern, dan membantu konten Anda mendapatkan lebih banyak penayangan. Selain itu, bebannya cepat dan dilengkapi dengan desain yang bersih.

Fitur:

  • Desain responsif,
  • SEO friendly,
  • Warna tak terbatas,
  • Footer widgetized,
  • Kustomisasi secara live
  • Slider dengan fitur lengkap,
  • Widget dan logo kustom,
  • Kotak info penulis di setiap posting

Theme WordPress Gratisan Terbaik

Demikianlah 45 Theme WordPress Gratisan Terbaik yang bersumber dari tulisan di: https://www.codeinwp.com/blog/best-free-wordpress-themes/.