Berburu Batik Berkualitas Butuh 4 Pengetahuan Ini
February 16, 2012
Batik Pekalongan Batik Multi Budaya
February 16, 2012

Tips Belanja Batik Ciri Ciri Batik Pekalongan

Adakah Tips Belanja Batik Ciri Ciri Batik Pekalongan? Simak yang berikut, kota batik memang di pekalongan karena sana adalah pusat pengrajin dan pengusaha batik, Batik Pekalongan adalah batik yang sangat terkenal dan mempunyai potensi besar dalam kegiatan pembatikan yang berkembang dengan pesat. Batik juga yang menjadi salah satu penopang perekonomian masyarakatnya.

Tips Belanja Batik Ciri-ciri Batik Pekalongan

Tips Belanja Batik Ciri Ciri Batik Pekalongan

Ciri-ciri batik Pekalongan adalah memiliki warna dan corak khas yang telah menjadikannya begitu dikenal di nusantara. Bahkan hasil produksi batiknya telah diekspor ke berbagai Negara di dunia seperti Amerika, Australia, Jepang, Korea, Timur Tengah dan Negara lainnya. Batik Pekalongan merupakan batik pesisir sama halnya dengan batik Paoman dari Indramayu yang kaya akan warna dan biasanya bersifat naturalis. Batik Pekalongan juga banyak dipengaruhi oleh warga pendatang dari bangsa Cina dan Belanda pada zaman dahulu.

Meskipun ciri-ciri batik Pekalongan motifnya mirip dengan batik Yogya atau batik Solo namun batik Pekalongan sangat bebas dan menarik karena dimodifikasi dengan banyak variasi warna yang atraktif. Kadang, banyak dijumpai juga batik Pekalongan yang memiliki hingga 7 warna dengan kombinasi yang dinamis. Batik Jlamprang adalah salah satu motif batik Pekalongan yang populer dan telah diabadikan menjadi salah satu nama jalan di Pekalongan. Batik Pekalongan menjadi sangat khas karena bertopang pada banyak pengusaha kecil. Sejak dahulu, batik Pekalongan dikerjakan di rumah-rumah penduduk. Ini mengakibatkan batik Pekalongan menyatu erat dengan kehidupan masyarakatnya.

Pekalongan memang surganya batik bagi para pecinta batik dan disana juga terdapat aksoseris yang dapat anda beli untuk di padu padankan dengan batik yang anda pakai.

Sumber:

  1. https://bebibluu.blogspot.com