Tips BMKG ketika terjadi gempa bumi
17 Tips BMKG Ketika Terjadi Gempa Bumi
March 3, 2016
Peta Jalur Mudik 2016 dan Safety Riding Bermotor
Peta Jalur Mudik 2016 dan Safety Riding Bermotor
June 17, 2016

5 Tips Bijak Belanja Busana Ramadhan

Tips Bijak Belanja busana Ramadhan

Bagaimana tips bijak belanja busana Ramadhan? Artikel berikut ini akan sedikit banyak membeberkan-nya untuk Anda.

Tinggal count-down saja, maka beberapa hari ke depan kita akan berjumpa dengan bulan Ramadhan. Siapa yang tidak menanti datangnya bulan Ramadhan. Bulan yang identik dengan suasana ibadah ini harus di sambut dengan segala syukur dan segala kesiapan. Terutama baik para bunda, sudahkah Anda semua mempersiapkan segala sesuatunya? Fisik dan mental harus dipersiapkan dengan baik. Begitu pula dengan kebutuhan Ramadhan untuk keluarga Anda di rumah.

Sebagai ibu rumah tangga, jangan sampai ke-khusyu’-an beribadah Anda dan keluarga di bulan Ramadhan harus terganggu karena kurangnya persiapan menu berbuka maupun pakaian yang dikenakan saat aktivitas ibadah bulan puasa. Sebaik-baik rezeki tentu harus dibelanjakan dengan baik. Dan bulan yang baik harus dijalani dengan banyak hal yang baik. Aneka menu yang baik tentu harus disiapkan untuk keluarga tercinta. Begitu pula bermacam busana dan pakaian saat Ramadhan pun harus memilih yang terbaik.

Tips Bijak Belanja busana Ramadhan

Segala sesuatu yang terbaik, tidak selalu terkait dengan harga yang mahal. Anda sendirilah penentunya. Bijak saat menentukan kebutuhan baik menu makanan maupun pakaian untuk keluarga adalah keharusan yang sebaiknya di dahulukan.

Adakah cara bijak belanja untuk kebutuhan bulan Ramadhan terutama busana? Inilah 5 tips bijak belanja busana Ramadhan. Anda harus bijak mengatur pengeluaran saat Ramadhan. Pastinya pengeluaran saat menjelang dan ketika bulan Ramadhan akan menjadi lebih besar dari hari biasanya. Harga-harga kebutuhan pangan berupa sembako pasti meroket. Harga-harga kebutuhan sandang berupa pakaian dan busana baik baju koko, sarung, hijab, gamis hingga pernak-pernik seperti kopiah, jilbab, sendal dan lain sebagainya tentu saja relatif melambung dibanding hari-hari di luar bulan Ramadhan.

Inilah 5 tips bijak belanja busana Ramadhan

Masbadar.com akan berbagi 5 tips bijak busana belanja Ramadhan untuk Anda semua pembaca website ini baik yang sedang mencari tulisan tentang cara bijak belanja Ramadhan via mesin pencari Google maupun Anda yang tidak sengaja mampir.

1. Jangan Terburu-buru Belanja

Tips bijak belanja busana Ramadhan yang pertama adalah tidak perlu terburu-buru. Jangan terburu euphoria untuk berbelanja keperluan Ramadhan terutama busana muslim. Anda yang akan membeli busana muslim untuk keluarga sebaiknya memperhatikan tren busana lebaran yang biasanya mulai dipamerkan oleh artis dan selebriti biasanya mulai pertengahan bulan puasa. Jarang sekali pada awal Ramadhan ada tayangan infotainment atau postingan di Instagram yang memamerkan selebriti mengenakan atau berbelanja busana.

Selain itu mall, supermarket dan pusat-pusat belanja di negeri kita biasanya memberikan discount potongan harga mulai menjelang lebaran Iedul Fitri. Lebih baik Anda tahan diri dulu agar bisa menghemat pengeluaran. Jangan takut kehabisan stok busana muslim. Stok busana biasanya berlebih.

Ada cara lain yang lebih cerdas ketimbang harus berpayah-payah berbelanja di mall. Anda bisa menemukan semua busana muslim yang paling ngetren sekalipun dengan cara online di Lazada-Indonesia.

Ada beragam busana muslim lengkap dengan pernak-perniknya yang bisa Anda pilih model dan varian harganya. Soal harga Lazada adalah tempatnya belanja online yang mendukung program hemat di bulan Ramadhan Anda. Meski demikian, produk busana di Lazada Indonesia selalu yang terbaik di kelasnya.

2. Tips Cantik dengan Koleksi Busana Lama

Anda orang yang pintar merawat busana? Jika demikian pastinya koleksi pakaian keluarga Anda pasti selalu terjaga. Dapatkan baju-baju lama Anda kembali baru dengan mencucinya dan menyeterikanya.

Terutama hijab, gamis dan atau busana muslim, Anda bisa menerapkan gaya padu padan agar tampil beda. Jika hijab Anda memang dibuat lengkap satu setelan, maka Anda bisa ambil koleksi lain untuk menghasilkan kombinasi bawahan celana polos dengan atasan tunik bermotif misalnya. Anda tetap cantik dengan koleksi baju lama Anda. Untuk suami dan anak-anak? Ah Anda pasti akan pintar menyesuaikannya.

Jangan juga naif dengan menggunakan koleksi lama untuk seluruh keluarga Anda, Lazada-Indonesia tetap menjadi pilihan terbaik Anda untuk mendapatkan busana Ramadhan dan Lebaran Iedul Fitri keluarga Anda.

3. Beli Eceran di Toko Online Lazada Indonesia

Tentu tidak baik membeli keperluan busana dan hijab untuk dipakai setiap hari dengan cara eceran. Belilah setengah lusin, belanja banyak pasti murah. Misalnya membeli dalaman ciput ninja dan dalaman manset warna-warni polos. Belanja sedikit maupun banyak, Lazada Indonesia adalah solusinya.

4. Belanja Hanya di Saat Momen yang Pas

Tips bijak belanja busana Ramadhan yang keempat adalah tunggu momen belanja yang tepat. Jika Anda terburu-buru menghabiskan uang jatah beli busana Anda pada hari-hari awal bulan Ramadhan, Anda hanya akan mendapatkan stok lama. Lazada Indonesia memiliki banyak koleksi baru untuk Anda berburu busana muslim. Jika Anda berbelanja di butik atau toko-toko di pusat perbelanjaan, mereka para penjual biasanya hanya akan mengeluarkan koleksi terbarunya di minggu kedua bulan puasa. Anda hanya bermubazir ria membeli koleksi lama yang sudah usang.

5. Belanja di Pertengahan Ramadan

Dan tips terakhir adalah manfaatkan moment pertengahan bulan puasa. Apakah Anda penyuka aliran fashion busana muslim seragam / sarimbit untuk keluarga? Bagi Anda penganut gaya busana sarimbit atau seragam keluarga, untuk keperluan puasa dan lebaran ini maka Anda bisa memanfaatkan momen belanja Lebaran di pertengahan bulan puasa.

Nah para ibu, demikianlah 5 tips bijak belanja busana Ramadhan. Selamat berbelanja dan semoga para ibu sekalian bisa sebaik mungkin mempersiapkan diri dan keluarga untuk ber-aktivitas di bulan Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan penuh berkah ini.