SMK Mandalla Entrepreneur School
SMK Mandalla Entrepreneur School di Karawang
May 17, 2017
Tips Agar Indonesia Menjadi Negara Maju Seperti Jepang
Tips Agar Indonesia Menjadi Negara Maju Seperti Jepang
October 18, 2017

Tips Melamar Kerja di Perusahaan Jepang biar Cepat Diterima

Tips Melamar Kerja di Perusahaan Jepang biar Cepat Diterima

Tidak saja bahasa, Tensai memperkenalkan budaya Jepang dalam festival tahunannya.

Kami akan bagikan tips melamar kerja di perusahaan Jepang. Tapi sebelumnya, kami infokan tentang lembaga pendidikan terbaik dalam hal kursus bahasa dan budaya Jepang? Di mana ya? Ya tentu saja di Tensai Karawang.

Kursus bahasa Jepang? Di Tensai Karawang saja. Tensai karawang adalah sebuah wadah yang menampung setiap orang yang berminat untuk mempelajari segala hal tentang negeri sakura atau Jepang. Disini peserta akan diajak langsung merasakan suasana ala negeri Jepang yang terkenal akan etos kerjanya yang tinggi.

Kunjungi tensai via: Website Tensai: https://tensai-indonesia.com

Kursus tensai karawang sendiri sudah memiliki izin resmi dari pemerintah setempat sebagai sarana kursus bahasa Jepang yang teroganisasi dan tersistemasi dengan baik. Telah disediakan progam pembelajaran dalam bentuk kursus untuk segala usia dan jenjang. Bukan hanya itu saja, kursus di tempat ini juga bias untuk tujuan khusus seperti belajar bahasa, belajar kebudayaan, dan juga belajar untuk hidup di sana.

Tips Melamar Kerja di Perusahaan Jepang biar Cepat Diterima

Jepang adalah sebuah negara yang tak bisa dilepaskan dari perkembangan teknologi dunia. Sebagai salah satu negara maju tentu saja banyak menarik minat masyarakat Indonesia untuk bisa bekerja di negara tersebut. Bukan tanpa alasan, akan tetapi kehidupan dan pekerjaan di Jepang dirasa lebih tinggi dibandingkan di Indonesia. Selain itu, perkembangan peradaban di Jepang juga meningkat tinggi sehingga para pekerja disana pun diseleksi dengan ketat untuk menghasilkan SDM yang unggul di berbagai bidang. Oleh karena itulah salah satu cara yang paling mudah untuk diterima menjadi pekerja di Jepang adalah mengenal bahasanya terlebih dahulu.

Setelah mengenal dan mengetahui sedikit banyak tentang bahasa Jepang ada baiknya memeperhatikan tips melamar kerja di perusahaan Jepang berikut ini untuk menambah peluang diterima kerja di negeri sakura tersebut.

Jepang Adalah Negara dengan Etos Kerja Tinggi

Sebagaimana disebutkan sebelumnya bahwa Jepang merupakan negara maju yang memiliki etos kerja tinggi sehingga bagi  orang yang ingin bekerja disana harus siap dengan disiplin, tanggung jawab, dan dedikasi tinggi. Perusahaan Jepang paling anti dengan kata terlambat karena setiap waktu bagi mereka sangat berharga dan harus diisi dengan sebaik-baiknya sehingga ketika melamar kerja usahakan untuk datang lebih awal dari jadwal yang telah disepakati.

Sedangkan kesan bertanggungjawab bias ditunjukkan dengan melengkapi CV dan segala bentuk dokumen yang dibutuhkan  dalam dua bahasa, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Jepang untuk mempersingkat pengenalan informasi bagi tim penyeleksi. Sedangkan dedikasi tinggi bisa ditunjukkan dengan antusiasme saat melamar pekerjaan salah satunya dengan mengenali bahasa mereka. Hal inilah yang membuat siapapun yang ingin bekerja di Jepang ada baiknya mengikuti kursus terlebih dahulu.

Tampilkan Kesan Sederhana Berkualitas

Tips melamar kerja di perusahaan Jepang selanjutnya adalah kesan yg sederhana tapi berkualitas. Perusahaan Jepang sangat memperhatikan detail luar pakaian seseorang yang bekerja di perusahaannya. Sehingga gunakan pakaian terbaik namun tidak berlebihan. Pakailah jas, kemeja lengan panjang, dasi, sepatu hitam, jam tangan, dan perlengkapan resmi lainnya layaknya bekerja di perusahaan internasional. Dengan itu sudah menunjukkan akan sikap dari penampilan luarnya. Tampilkan kesan yang sederhana dengan menggunakan pakaian rapid an lengkap namun menunjukkan akan kualitas diri sebagai orang yang akan bekerja di perusahaan tersebut.

Memiliki Sertifikat Bahasa Jepang

Inilah hal yang paling penting yang harus dimiliki oleh setiap pekerja luar Jepang. Perusahaan akan meminta sertifikat bahasa Jepang atau biasa dikenal dengan sebutan JPLT (Japanese Language Proficiency Test) sertifikat ini hamper sama dengan sertifikat TOEFL dalam bahasa Inggris. Perusahaan hanya akan menerima pegawai yang memiliki kemampuan bahasa dengan level mendekati native. Tujuannya sudah jelas untuk memudahkan kepala perusahaan dalam menyampaikan keinginannya dalam bekerja di perusahaan tersebut.

Oleh karena itulah bagi pelamar yang belum memiliki kemampuan bahasa Jepang ada baiknya untuk kursus terlebih dahulu. Tak perlu bingung dimana dan bagaimana cara kursusnya karena kursus bahasa Jepang? Di Tensai Karawang.