Kapan Waktu Terbaik Posting di Instagram
Kapan Waktu Terbaik Posting di Instagram
January 6, 2016
9 Cara agar Instagram Aman bagi Anak Anak
9 Cara agar Instagram Aman bagi Anak Anak
January 8, 2016

Tips Memakai Instagram untuk Bisnis

Inilah beberapa tips memakai Instagram untuk bisnis. Memakai instagram  khususnya untuk bisnis, tentu membutuhkan trik tersendiri agar nantinya produk yang terpasang di instagram lebih menarik minat pembeli.

Oleh karena itu, ketika Anda berniat menggunakan instagram untuk bisnis ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti:

Tips Memakai Instagram untuk Bisnis

Ukuran gambar

Ketika Anda menggunakan gambar tertentu untuk promosi produk yang ingin Anda pasarkan, perhatikan spesifikasi gambar yang akan diupload, pastikan gambar yang tersedia memiliki ukuran cukup besar agar pada saat diupload gambar tidak terlihat blur atau pecah.

Desain gambar

Ketika Anda ingin mengupload gambar produk, buat desain gambar yang tersedia menjadi lebih berkualitas dan menarik minat pembeli ketika melihatnya. Anda bisa mengkombinasikan gambar yang ada dengan tulisan yang memperjelas produk (tulisan menyatu dalam gambar) atau menambah efek khusus pada gambar seperti efek panorama, vintage, dan lainnya. Ketika Anda membuat gambar yang menarik tentu secara tidak langsung orang yang mengakses akun Anda akan merasa penasaran dan mencoba menggunakan produk dalam akun Anda.

Gambar pesaing

Ketika Anda berniat menggunakan akun instagram sebagai media promosi, perhatikan terlebih dahulu apakah ada akun lain yang memiliki gambar serupa dengan akun Anda. Jika iya cobalah mencari alternatif gambar serupa lainnya dengan desain berbeda atau mengubah langsung desain gambar yang sama sesuai image yang ingin Anda bangun, agar nantinya akun yang Anda miliki tidak dituduh melakukan plagiat.

Update berkala

Jika Anda menggunakan akun instagram yang tersedia untuk bisnis, jangan lupa update gambar produk secara berkala. Hal tersebut akan meningkatkan daya jual produk Anda mengingat varian yang bisa dipilih oleh konsumen juga beraneka ragam. Jika Anda ingin produk yang Anda jual mengjangkau berbagai kalangan, Anda bisa menyediakan produk dari berbagai range harga agar nantinya pangsa pasar yang ada lebih berkembang.

Gambar promosi saling terkait

Ketika Anda ingin memasarkan atau memperkenalkan produk yang Anda miliki melalui akun instagram, tak ada salahnya Anda mengupload gambar yang sekiranya saling mendukung dengan produk yang Anda miliki dengan tujuan pengikut akun Anda lebih paham dengan manfaat atau metode penggunaan produk yang Anda jual. Misalnya Anda memiliki produk yang berhubungan dengan pengobatan penyakit diabetes, agar tujuan promosi jelas, tak ada salahnya Anda memasang gambar lain sebagai pendukung seperti gambar orang yang menderita gejala penyakit diabetes.

Share dengan akun lain

Akun instagram yang ada di berbgai handphhone android sekarang ini bisa diintegrasikan dengan berbagai akun sosial lain seperti facebook atau twitter. Oleh karena itu, jika Anda ingin gambar yang dipajang di instagram dapat dilihat banyak orang, jangan lupa untuk men-share akun instagram Anda kedalam akun lain.

Konsistensi gambar

Ketika Anda menggunakan akun instagram tertentu untuk promosi sebuah produk, maka Anda harus memperhatikan konsistensi gambar yang terpasang didalam akun. Sebagai contoh ketika Anda menjalankan bisnis di bidang fashion, maka Anda juga wajib mengisi akun instagram dengan barang-barang fashion yang sesuai dibanding barang lainnya.

Lengkapi dengan keterangan singkat

Jika Anda menggunakan media instagram sebgai media promosi, terkadang hanya memajang gambar saja tidak akan cukup. Anda bisa memajang gambar yang disertai dengan spesifikasi barang secara ringkas dan alamat Anda yang bisa dihubungi. Untuk mengundang rasa penasaran konsumen, akan lebih baik jika Anda tidak memasang harga di gambar instagram tersebut. Dengan melakukan berbagai hal diatas tentunya memakai instagram  akan mendatangkan banyak keuntungan untuk bisnis yang Anda jalankan.