Tips Memilih Forklift Bekas dengan Kualitas Mumpuni

Company Profile Metal Workshop Machining Tjokro Bersaudara Cikarangindo
October 22, 2015
Tanda Tanda Kerusakan Ban Truck Forklift
Tanda Tanda Kerusakan Ban Truck Forklift
December 5, 2015

Sedang mencari truck Forklift second hand tapi dengan kondisi yang masih baik? Inilah tips memilih forklift bekas dengan kualitas mumpuni. Menurut CV Mitra Setia Jaya yang memang bengkel reparasi Forklift dan juga supplier sparepart yang melayani terutama wilayah bekasi Jababeka hingga Suryacipta KIIC di Karawang, membeli barang bekas menjadi alternatif yang dipilih untuk mendapatkan produk bagus dengan harga terjangkau, termasuk alat berat.

Memilih forklift bekas tentunya harus dilakukan dengan hati-hati. Jika tidak, Anda malah akan mendapatkan truk garpu bekas dengan komponen yang tidak lengkap atau riwayat perbaikan yang sangat banyak. Namun, Anda tidak perlu cemas, karena masih banyak orang yang menjual forklift bekas dengan kualitas terbilang bagus.

Hubungi CV Mitra Setia Jaya di Mobile: 0813 8839 6470 Taman Permata Indah Blok H3 No 12A Ds. Waringin Jaya – Kedung Waringin Bekasi, website: https://mitrasetiagroup.com

Tips Memilih Forklift Bekas

Bagaimana Tips Memilih Forklift Bekas

Untuk mendapatkannya, Anda harus memperhatikan empat poin penting di bawah ini.

1. Tampilan Luar

Ketika membeli barang bekas, Anda tentunya mengharapkan kondisi yang sama bagusnya dengan barang baru. Dalam memilih forklift, Anda juga pasti menginginkan truk dengan bodi mulus tanpa cela atau catnya yang mengilat sempurna tanpa retak. Untuk truk garpu bekas, tampilan luar yang memukau seperti itu bisa menjadi nilai tambah untuk meningkatkan penjualan. Anda juga tidak dilarang untuk membelinya, tetapi jangan lupakan detail-detail di dalam forklift tersebut. Sehingga, pertimbangan membeli tidak tergantung pada penampilan luar saja.

2. Kinerja Bagian Dalam

Tampilan luar mumpuni tidak akan berarti kalau bagian dalamnya malah berantakan. Ingat bahwa tujuan Anda membeli forklift bekas ini adalah untuk menunjang pekerjaan. Sehingga performa dari truk garpu pun harus diperhatikan. Pastikan kondisi mesinnya masih tergolong bagus dan Anda tidak menemukan kebocoran apapun. Suara yang halus serta jumlah asap knalpot yang tidak berlebihan jadi nilai tambah. Transmisi yang cepat tanggap pun menjadi tanda akan forklift yang prima. Anda juga harus memastikan jika truk tersebut dilengkapi dengan sistem hidrolik. Anda bisa meminta bantuan ahli untuk mengeceknya.

3. Tahun Produksi

Untuk memilih forklift bekas yang berkualitas, Anda perlu mengetahui kapan truk garpu tersebut dibuat atau diproduksi. Sebab, kualitas dan kinerja dari komponen-komponennya pasti akan berbeda dan terus berkembang mengikuti perubahan zaman. Anda tentunya menginginkan forklift bekas keluaran terbaru yang kinerjanya sesuai dengan era teknologi sekarang. Namun, jika pilihan Anda terbatas, Anda bisa melakukan beberapa perbaikan atau penggantian komponen yang masih sesuai dengan teknologi masa kini. Sehingga tidak akan membuatnya tampak ketinggalan zaman.

4. Merek Truk

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, merek sangatlah berpengaruh dalam sebuah produk. Semakin terkenal akan semakin bagus dan hal tersebut juga berlaku pada forklift. Meski bekas, orang-orang tentunya akan memilih truk garpu dengan merek paling populer. Di pasaran, merek forklift yang menjadi favorit para konsumen berasal dari Jepang. Kendati demikian, masih ada beberapa merek yang cukup digemari dari negara lain seperti Amerika Serikat, Jerman, Tiongkok, atau Korea Selatan.

Selain itu, ada juga forklift yang merupakan gabungan dua produsen berbeda, yakni Caterpillar (Amerika Serikat) dan Mitsubishi (Jepang). Meski begitu, masyarakat Indonesia masih menggemari forklift asal Negeri Sakura karena beberapa hal. Antara lain performa komponennya yang sangat teruji, termasuk dalam urusan mesin maupun materialnya. Kemudian, banyaknya spare part atau OEM yang tersedia di pasaran. Anda juga tidak perlu khawatir, karena nyaris semuanya asli (genuine parts). Selanjutnya, tenaga mekanik yang sudah ahli menangai forklift pun lebih akrab dengan merek truk yang berasal dari Jepang. Sehingga penanganannya pun akan lebih mudah dan cepat.

Selain empat poin di atas, Anda juga bisa meminta rekomendasi dari pihak lain. Demikianlah tips memilih forklift bekas. Semoga informasi seputar memilih forklift bekas ini bisa membantu Anda sebelum membeli