Aplikasi Instagram dan Cara Menggunakannya
December 15, 2015
Tips dan Trik dalam Berbisnis di Instagram
Tips dan Trik dalam Berbisnis di Instagram
December 16, 2015

Tips Menggunakan Instagram untuk Pebisnis

Anda punya naluri bisnis tingkat tinggi? Jeli melihat peluang? Social media adalah peluang terbaik saat ini. Semua pengguna hape canggih punya akun Instagram. Jangan biarkan trend sesaat ini lewat begitu saja. Manfaatkan buat meraup rezeki. Nah mungkin tips menggunakan Instagram untuk pebisnis ini adalah yang anda ingin baca.

Selain digunakan oleh anak muda, instagram juga digunakan oleh pebisnis. Instagram ini sangat menguntungkan para pengusaha untuk mempromosikan usahanya. Semakin banyak pengusaha yang menggunakan instagram untuk mempromosikan usahanya terutama untuk usaha yang target pasarnya anak muda.

Bukan hanya bisnis online yang menggunakan instagram tetapi juga bisnis yang bergerak secara offline seperti restoran dan lainnya. Instagram ini sangat membantu para pengusaha untuk lebih dekat dengan pelanggannya.

Tips Menggunakan Instagram untuk Pebisnis

Tips Menggunakan Instagram untuk Pebisnis

Berikut tips yang bisa anda lakukan jika ingin menggunakan instagram untuk bisnis:

1. Foto Profile yang bagus

Tips pertama yang bisa anda lakukan adalah menggunakan foto profil yang mempunyai kualitas yang baik.

Untuk membuat instagram anda lebih menarik bagi calon pelanggan anda maka anda bisa menggunakan foto profil yang paling sesuai dengan bisnis yang anda jalankan. Anda bisa mengedit foto tersebut agar terlihat lebih menarik. Selain itu, pilihlah username yang mudah diingat, unik dan sesuai dengan bisnis yang anda jalankan.

Anda bisa berkonsultasi dengan ahlinya untuk memilih nama bagi bisnis yang anda jalankan tersebut. Dengan melakukan hal ini maka akan semakin banyak orang yang penasaran dan tertarik dengan bisnis online yang anda jalankan.

2. Hashtag yang Tepat

Untuk mengembangkan instagram anda maka anda bisa menggunakan hashtag dengan tepat. Penggunaan hashtag ini sangat berpengaruh dalam instagram. Anda bisa mendapatkan banyak followers yang sesuai dengan bisnis yang anda jalankan jika anda menggunakan hashtag yang tepat.

Untuk hashtag ini maka sebaiknya anda tidak menggunaka kata-kata yang panjang. Anda bisa menggunakan kata yang pendek namun sesuai dengan bisnis yang anda lakukan atau foto yang anda unggah.

Dengan menggunakan hashtag dengan tepat ini maka anda akan dengan mudah mendapatkan followers yang sesuai untuk bisnis yang anda jalankan. Satu hal yang paling penting dalam penggunaan hashtag adalah anda tidak diharuskan untuk menggunakan hashtag yang tidak sesuai dengan bisnis yang anda jalankan. Hal ini dikarenakan anda akan kehilangan followers jika anda menggunakan hashtag yang tidak sesuai dengan bisnis yang anda jalankan.

3. Konten yang OK

Selanjutnya, anda harus memilih foto atau video yang akan disebarkan dengan benar. Pilihlah foto atau video yang menarik sehingga banyak orang yang tertarik dengan bisnis yang anda jalankan tersebut. Jika anda ingin hasil foto atau video yang lebih profesional maka anda bisa menggunakan jasa ahli untuk mengedit foto atau video tersebut. Anda juga perlu menambahkan caption yang menarik.

Anda bisa menjelaskan foto atau video yang anda upload tersebut dengan menarik sehingga banyak orang yang penasaran dan ingin terus mengikuti akun instagram anda. Foto atau video produk boleh anda edit semenarik mungkin tetapi jangan sampai anda membohongi pelanggan.

4. Jaga Interaksi

Untuk membuat bisnis anda semakin dikenal maka anda harus ramah dengan pelanggan anda. Anda bisa berinteraksi dengan pelanggan melalui akun instagram ini. Anda bisa membuat kuis atau yang biasa disebut give away di instagram.

Dengan adanya kuis ini maka followers anda bisa bertambah dengan cepat dan anda bisa lebih dekat dengan followers anda. Anda bisa memberikan produk yang anda jual sebagai hadiah untuk kuis tersebut. Ini juga merupakan cara promosi yang terbaik di sosial media.

Anda bisa berinteraksi dengan followers sambil memperkenalkan produk yang anda jual dengan cara yang berbeda. Anda juga bisa berinteraksi dengan menjawab pertanyaan dari followers anda dengan ramah dan cepat.

Nah demikianlah sedikit tips menggunakan Instagram untuk pebisnis. Semoga sukses selalu di jagad social media ya teman-teman.

Hashtag paling populer di Instagram. Tips Menggunakan Instagram untuk Pebisnis. Jualan di Instagram Mudah. Bisnis paling OK di Instagram. Instagram Bisnis.

Salam, bisnis online.