Program Pelatihan Terjemah Quran Sistem 40 Jam Masjid Al Istiqlal
October 12, 2015
5 Fakta Unik Bahasa Jepang yang Belum Anda Ketahui
December 5, 2015

Bagaimana tips menguasai bahasa Jepang dengan cara yang mudah? Tensai Indonesia yang beralamat di Kampus Utama Ruko Emporium blok VII C-5 Galuh Mas Karawang adalah tempat kursus bahasa Jepang terbaik saat ini. Bagi Anda yang bekerja di perusahaan Jepang di Suryacipta KIIC hingga Jababeka di Cikarang, Tensai Indonesia akan memberikan banyak kemudahan dalam menguasai bahasa dari negeri para samurai ini.

Keunikan Negeri Sakura bukan hanya dirasakan dari makanan saja, tapi juga dalam menguasai Bahasa Jepang. Namun, banyak orang yang menyerah duluan saat mengetahui kerumitan dalam bahasa tersebut. Padahal, untuk mempelajari Bahasa Jepang, Anda bisa memulainya dari langkah-langkah yang terbilang mudah.

Tips Menguasai Bahasa Jepang dengan Cara yang Mudah

Wow, TENSAI tempat kursus bahasa Jepang bergaransi, yang direkomendasikan Bupati Karawang, Ibu Cellica Nurachadiana. Selama lebih dari 7 tahun, Tensai terus menerus berinovasi dalam pengembangan pendidikan khususnya bahasa dan budaya Jepang, sehingga tampil sebagai tempat pendidikan terbaik yang memberikan value yang berbeda, berkualitas dan terpercaya. Di Tensai Bahasa Jepang menjadi salah satu bahasa asing yang mudah dipelajari dan tentu saja menyenangkan dalam setiap pembelajarannya. Nikmati belajar bahasa Jepang di Tensai bersama para Sensei profesional dengan garansi sampai bisa !

Anda tidak perlu langsung mengikuti kursus bahasa, sebab materi-materi untuk memahami bahasa ini nyatanya tersedia dalam berbagai media di sekitar kita. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak tips di bawah ini.

Tips Menguasai Bahasa Jepang dengan Cara yang Mudah

Menyukai Budaya Jepang

Banyak orang yang awalnya jatuh hati dengan budaya sebelum mempelajari bahasa dari sebuah negara. Hal tersebut juga berlaku kalau Anda ingin mengetahui seluk-beluk Bahasa Jepang. Anda bisa mulai dengan mengenal dunia kulinarinya, seperti menikmati ramen atau sushi. Kemudian, mengetahui cara hidup dari penduduk di sana. Semakin banyak Anda tahu, semakin Anda jatuh hati dan penasaran untuk mendalami bahasanya agar bisa memahami lebih banyak tentang negara tersebut.

Rajin Melatih Pendengaran

Agar lebih akrab dengan Bahasa Jepang, Anda juga bisa memulainya dengan mendengarkan lagu-lagu dari musisi negara tersebut. Umumnya, lirik catchy dan terus diulang dapat membuat Anda lebih akrab dengan Bahasa Jepang meski belum apa artinya. Sedangkan percakapan dapat Anda pelajari dari drama-drama Jepang yang bisa Anda tonton secara online. Dengan bantuan subtitle, sedikit-banyak Anda bisa mengetahui arti dari kalimat-kalimat yang diucapkan para aktornya.

Perbanyak Bacaan dan Bicara

Masih berkaitan dengan nomor dua, Anda bisa menguasai Bahasa Jepang dengan membaca huruf romanji atau Latin yang terdapat pada terjemahan lirik lagu. Sambil membacanya, Anda juga bisa mengetahui pelafalan dari huruf-huruf tersebut. Kemudian, jangan ragu untuk mempraktikannya dengan bicara. Ketika Anda sudah menyukai lagu tersebut dan hafal dengan liriknya, otomatis Anda juga tergerak untuk menyanyikan satu atau dua bait dari lagu tersebut. Pada awalnya, mungkin Anda merasa minder. Namun, lama kelamaan, Anda dapat melafalkan kata-kata dalam Bahasa Jepang dengan baik.

Menulis Dalam Huruf Jepang

Ada tiga jenis huruf yang perlu Anda ketahui dalam Bahasa Jepang, yaitu huruf hiragana, katakana, dan kanji. Pemula biasanya akan dikenalkan dengan huruf hiragana sebagai materi dasar. Kemudian, setelah Anda lancar menulis dan tahu pengucapan dari tiap huruf hiragana, lanjutkan ke huruf katakana. Dengan menguasai kedua jenis huruf ini, Anda bisa lebih mudah dalam mempelajari hurif kanji. Kanji digunakan sejak zaman sebelum masehi dan dikenal kompleks dalam penggunaannya. Meskipun rumit, nyatanya cara penulisan huruf-huruf ini memiliki daya seni yang tinggi. Sehingga banyak orang yang belajar menulis huruf Jepang untuk kepentingan kaligrafi.

Memperkaya Kosakata

Kosakata sangat penting dipelajari dalam bahasa apapun. Anda dapat memulainya dari mengenal angka, sapaan singkat, hingga berkenalan dalam Bahasa Jepang. Dari hal-hal dasar tersebut, kembangkan kemampuan Anda dengan mempelajari struktur kalimat dan pemakaiannya dalam situasi-situasi tertentu. Agar Anda tidak mudah lupa, buatlah catatan dan terus ulang sampai Anda tidak perlu menoleh kembali pada catatan tersebut. Dalam hal ini, pastikan Anda juga mempunyai kamus atau tesaurus Bahasa Jepang.

Ketika Anda menerapkan lima poin di atas, jangan terlalu memikirkan gramatikal dalam Bahasa Jepang. Hal tersebut lebih mudah dipelajari dan dipahami setelah Anda menguasai huruf kanji serta mempunyai kosakata melimpah. Demikianlah tips menguasai bahasa Jepang dengan cara yang mudah. Semoga tips seputar menguasai Bahasa Jepang ini bisa bermanfaat bagi Anda.