Faktor Penting dalam Perencanaan Pembangunan Rumah Impian
January 3, 2013
Desain Rumah Idaman
Cara Menekan Biaya Pembangunan Rumah Idaman
January 5, 2013

Rumah idaman yang ideal bukan hanya harus nyaman ditinggali, namun juga dapat melindungi kesehatan penghuninya. Banyak sekali rumah yang nampak bagus dari luar, namun ternyata membuat penghuninya mengalami bermacam-macam masalah kesehatan terutama di musim penghujan. Tips Rumah Idaman Sehat Bahkan di Musim Penghujan. Faktor-faktor yang mengancam kesehatan penghuni rumah bisa berasal dari kurangnya sirkulasi udara dan sumber cahaya alami, penggunaan material yang tidak tepat, kebersihan yang kurang terjaga dan sebagainya.
Tips Rumah Idaman Sehat Bahkan di Musim Penghujan

Berikut beberapaTips Rumah Idaman Sehat Bahkan di Musim Penghujan agar seluruh penghuni rumah tetap sehat.

Tips Rumah Idaman Sehat Bahkan di Musim Penghujan

Membangun rumah dengan ventilasi udara dan sumber sinar matahari yang cukup bukan hanya membuat rumah menjadi nyaman serta menghemat biaya listrik, namun juga dapat mencegah kelembaban berlebih serta jamur yang berbahaya bagi penderita alergi.

Untuk menjaga agar rumah idaman anda tetap enak dipandang sekaligus menyokong kesehatan keluarga, jagalah agar sistem saluran air dan septic tank di sekitar rumah senantiasa dalam keadaan baik.

Bersihkan rumah secara teratur dan jangan biarkan sampah menumpuk di dalam atau sekitar rumah.

Tanamlah beberapa jenis tanaman untuk memberikan kesegaran di rumah; jika perlu, anda bisa sekaligus menanam tanaman obat dalam pot serta tanaman yang aroma daunnya dapat mengusir nyamuk.

Jika anda tinggal di daerah yang kelembabannya rendah serta sering dilanda kemarau, jangan memasang atap seng karena akan membuat hawa di dalam rumah terasa panas mencekik.

Musim penghujan biasanya ditandai dengan munculnya berbagai masalah rumah yang bukan hanya dapat membuat rumah anda kurang sedap dipandang, melainkan juga menimbulkan masalah kesehatan.

Masalah-masalah tersebut antara lain jamur yang timbul dari kelembaban, air yang menetes-netes dari atap yang bocor dan menimbulkan noda di lantai serta permadani, serta genangan air yang menjadi sarang nyamuk.

Tips mengatasi masalah rumah di musim penghujan seperti ini adalah menimbun lekukan di halaman yang dapat menjadi genangan air, memperbaiki kerusakan atap sebelum musim hujan tiba serta melapisi rumah dengan cat bermutu yang anti air dan tahan jamur.

Demikianlah Tips Rumah Idaman Sehat Bahkan di Musim Penghujan.