Kualitas udara terburuk dan berbahaya ada di kota-kota India
Kualitas Udara Terburuk dan Berbahaya ada di Kota-Kota India
November 19, 2016
Israel Segera Menetapkan Undang-Undang Melarang Adzan
Israel Segera Menetapkan Undang-Undang Melarang Adzan
November 19, 2016

Trumph Menang 5 Pemimpin Dunia Ini Berbeda Reaksi

Trumph Menang 5 Pemimpin Dunia Ini Berbeda Reaksi

Trumph menang 5 pemimpin dunia ini berbeda reaksi. Para pemimpun dunia mengucapkan selamat kepada Donald Trumph atas kemenangan mengejutkannya pada pemilihan presiden Amerika Serikat, Selasa lalu.

Beberapa pemimpin dunia menanggapi dingin atas kemenangan Trumph. Donald Trumph mengalahkan saingannya, Hillary Clinton, dan menjadi presiden Amerika Serikat yang ke 45.

Trumph akan segera berkantor secara resmi pada 20 Januari 2017 dan pada saat itu ia akan berusia 70 tahun lebih tujuh bulan dan 6 hari. Trumph akan menjadi orang paling tua yang menjadi presiden.

Pada pidato kemenangannya, Trumph mengatakan kepada rakyat Amerika: “Kerja bersama-sama, kita akan memulai tugas penting guna membangun kembali negara kita dan memperbarui mimpi Amerika. Kita akan memiliki ekonomi paling kuat di dunia. Pada saat yang sama kita bersama dengan negara-negara yang bersedia bekerja bersama dengan kita.”

Presiden Rusia, Vladimir Putin merupakan salah seorang presiden yang memberi ucapan selamat pertama kali. Putin mengatakan, “Kami siap mengambil bagian guna mengembalikan hubungan Rusia-Amerika agar tercipta jalan yang stabbil dalam pembangunan.”

China mengatakan akan mencari cara guna bekerja sama, “Cara yang membangun dengan menghindarkan konflik dan konfrontasi.”

Presiden Meksiko, Pena Nieto, mengatakan, “Meksiko dan Amerika Serikat adalah teman, rekan dan sekutu dan kita harus tetap berkolaborasi.

Presiden Perancis Francois Hollande mengatakan bahwa hasil pemilu tersebut, “Terbukanya masa-masa ketidak-pastian.”

Menteri Kehakiman Jerman menulis statur di Twitter, “Dunia belum berakhir, tetapi beberapa hal akan menggila.”

Adapun Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe mengatakan, “Bahu membahu dengan pak Trumph, kami akan berusaha bekerja bersama.”

Berita tentang Trumph menang 5 pemimpin dunia ini berbeda reaksi ini bersumber dari: