Update Google Page Rank 2013 Fokus Google pada High Quality Content Bukan Jumlah Backlink

RIM Rilis Blackberry Q10 Setelah Rilis Blackberry Z10
June 6, 2013
5 Cara Download Video Facebook Look Back
February 10, 2014

Update Google Page Rank 2013 Fokus Google pada High Quality Content Bukan Jumlah Backlink

Update Google Page Rank 2013 Fokus Google pada High Quality Content Bukan Jumlah Backlink. Teknologi Google selalu dinamis, begitu pula semestinya bagi mereka yang bekerja terkait dengan teknologi Google. Bagi para webmaster, Google Page Ranking tentu bukan istilah asing, semakin kecil angka page ranking sebuah halaman website, semakin tinggi pula posisi tawar terhadap Indeks. Karena itulah pekerjaan paling wajib bagi para webmaster adalah membuat page rank sebuah halaman web/blog selalu mendapatkan yang terbaik.

Membangun backlink merupakan salah teknik utama dalam SEO, jumlah backlink yang berkualitas akan mendatangkan imbas page rank bagi sebuah halaman web. Tapi itu dulu.

Kini, diam-diam Google telah memperbarui kebijakan sistem teknologi pemeringkatan halaman website pada mesin pencarinya. Ya, sistem pagerank kini mendapatkan update, konon bukan lagi terhadap web situs dengan jumlah backlink yang berkualitas, tetapi lebih kepada content yang berkualitas.

Tentu hal ini akan menggiring para webmaster mengubah pola strategi optimasi SEO mereka. Tapi benarkah Google benar-benar akan memberlakukan algotihma msin pencarinya terfokus terhadap jumlah content yang berkualitas, bukan jumlah jumlah backlink yang berkualitas dengan segera.

Update Google Page Rank 2013 adalah High Quality Content Bukan Backlink

Benar tidaknya tentu, bagi saya yang menggunakan Google Webmaster sebagai bagian lumayan menyita waktu dari pekerjaan saya, tentu akan mulai melakukan penyesuaian kembali terhadap teknik-teknik SEO yang selama ini saya lakukan, dan juga akan kembali bereksperimen trial dan error guna mencicipi kebenaran update pagerangk google terbaru ini.

Bagi saya, content yang berkualitas adalah content yang paling banyak dicari terkait trend penggunaan aplikasi teknologi terbaru dan berbanding dengan pasar secara umum.

Beberapa bulan lalu Google mengisyaratkan jika social media dan authoryti link akan sangat berpengaruh terhadap update algoritma SERP terbaru Google, kini Google menambah kembali perbaruan dengan mengutamakan jumlah konten high quality terhadap posisi page rank.

Singkatnya Google menginginkan agar para webmaster membangun konten berkualitas dalam jumlah yang signifikan dari pada membangun jumlah backlinks. Tumbuhkan konten, bukan link. Perbanyak konten yang bisa didapat dan dishare pengunjung website, bukan sekadar jumlah backlinks yang banyak.

Sebagai dikatakan di: https://support.google.com/webmasters/bin/answer.py?hl=en&answer=34432

Ranking sebuah halaman pada mesin pencari Google ditentukan berdasarkan sekian ratus faktor-faktor yang mempengaruhinya. Ratusan faktor-faktor penentu tersebut yang memang dibuat bagi para pencari informasi pada mesin pencari Google agar benar-benar mendatangkan pencarian yagn diinginkan dan berkualitas, akurat, bukan mendatangkan hasil pencarian berupa link-link semata. Mungkin itu menurut bahasa saya.

Lalu, nah pada paragraf kedua halaman bantuan bagi para webmaster itu menyebutkan bahwa dengan demikian secara mendasar para webmaster sebaiknya melakukan banyak perbaikan ranking-ranking website mereka agar website-website tersebut berkualitas sesuai dan bermanfaat bagi penguna / pengunjung website-website tersebut.

Lihat perbedaan sbb:

Di bawah ini dalah google webmaster tanggal 23 juli 2011, sumber: https://support.google.com/webmasters/bin/answer.py?hl=en&answer=34432

Update-Google-Page-Rank-2013 2

Adapun yagn berikut ini adalah tampilan sekarang:

sumber: https://support.google.com/webmasters/bin/answer.py?hl=en&answer=34432

Update-Google-Page-Rank-2013 3

Adapun berikut ini adalah video resmi

Referesi: