Plugins Media Sosial Terbaik untuk Blog Wordpress
11 Plugins Media Sosial Terbaik untuk Blog WordPress
January 15, 2015
Web company profile dan fungsinya
Definisi Web Company Profile dan Fungsinya
December 12, 2015

Bisnis Anda telah memiliki website sebagai profile online? Jika Anda hanya menjadikannya halaman display kantor perusahaan versi online saja dan tidak mengharap feedback profit online, itu tidak masalah. Akan tetapi jika Anda juga ingin menjadikan profile online perusahaan Anda mendatangkan customer, maka paradigma Anda tentang profile perusahaan dalam bentuk website harus diubah. Bagaimana tips membuat website company profile yang menguntungkan?

Website Company Profile yang Menguntungkan

Agar Web Company Profile Menguntungkan

Membuat website company profile sebenarnya tidak boleh dijadikan formalitas saja. Jadi tidak cukup dengan memberi sekilas info seputar perusahaan atau bisnis di internet. Lebih dari itu. Website company profile yang bagus sebaiknya juga dapat mendatangkan pelanggan atau keuntungan. Dengan demikian, waktu yang Anda gunakan untuk membuat web company profile tidak akan terbuang percuma.

Lantas bagaimana cara agar web company profile bisa menguntungkan? Anda tidak perlu khawatir. Berikut ini diberikan beberapa tips yang dapat dijadikan panduan menguntungkan melalui website company profile yang dibuat, diantaranya:

Pastikan Web Company Profile Berisi Info yang Dicari

Tips pertama, pastikan web company profile yang dibuat berisi sejumlah informasi yang dicari. Banyak orang mengunjungi website untuk mencari informasi penting. Namun, sayangnya poin penting ini belum banyak disadari. Terbukti dengan banyaknya web company profile yang sekedar berisi kalimat marketing atau jargon yang ditulis sangat panjang. Karena itu, ketahui benar apa yang harus dicantumkan atau malah dihilangkan saat membuat website company profile.

Adapun sejarah, visi, dan misi memang menjadi info dasar yang sudah seharusnya ada. Agar lebih menarik usahakan untuk tidak menulis informasi penting tersebut terlalu panjang. Tulis dalam uraian singkat, padat, dan jelas. Selain itu, tuliskan tentang citra baik perusahaan atau bisnis yang sedang dijalankan. Sementara, info seputar produk juga tidak boleh ketinggalan. Karena produk yang ditawarkan itulah yang menjadi info utama yang dicari pengunjung.

Berikan Akses Pengunjung Menjadi Pelanggan

Berikan akses agar pengunjung web bisa menjadi pelanggan. Salah satu caranya dengan menyediakan kontak telepon, email, atau layanan Call Service yang bisa dihubungi. Bila ingin memberikan kesan profesional dan bonafit bisa juga Anda menyediakan fasilitas chatting yang siap membantu 24 non stop.

Dalam hal ini usahakan fitur chatting terlihat dan bisa diakses secara mudah oleh calon pelanggan. Bila perlu berikan warna atau desain yang berbeda. Sehingga bila memang membutuhkan calon pelanggan tidak perlu repot mencari atau bingung dengan bagaimana cara menghubungi Anda.

Web Mudah Diakses

Tips membuat website company profile berikutnya yaitu pastikan web mudah diakses kapan saja dan dimana saja. Hal ini mengingat adanya kecenderungan masyarakat mencari informasi melalui perangkat telepon pintar yang dimiliki. Bisa dibilang masyarakat pun merasa lebih dimudahkan menggunakan gadget dibanding desktop. Untuk itu, web yang Anda miliki sebaiknya dapat dibuka dari perangkat mobile sampai desktop.

Agar web bisa mudah diakses, usahakan membuat web yang responsive. Jadi tidak perlu meniru cara lama yang harus repot-repot membuat beberapa macam web untuk perangkat berbeda. Pastinya hal tersebut juga hanya akan membuat Anda kewalahan merawat dan mengembangkan web.

Pastikan Untuk Rutin Memperbarui Web

Web yang jarang diperbarui cenderung akan dinilai buruk oleh mesin pencari seperti Google atau lainnya. Karenanya bila ingin web yang dimiliki selalu berjejer di halaman pertama, mesti rutin diperbarui.

Seperlu membuat website company profile, Anda juga bisa mengimbangi dengan membuat blog yang berkaitan dengan bisnis. Namun, jangan berkesan direct marketing di blog. Pasalnya sebagaian besar orang lebih suka membaca blog yang tidak memaksa untuk penjualan produk. Upayakan menulis blog secara natural tetapi tetap mengarahkan pada produk yang Anda miliki. Sebelumnya Anda pun dapat melakukan pengkajian dan menganalisa apa yang banyak dicari pengguna internet di mesin pencari yang bisa dikaitkan dengan bisnis yang dijalankan.

Itulah beberapa tips membuat website company profile yang menguntungkan. Sekiranya dapat dijadikan panduan. Pastikan sekali lagi untuk mengetahui poin-poin apa saja yang mesti dimasukkan dalam company profile yang dibuat.

Bila dirasa sulit membuat sendiri, manfaatkan jasa sang ahli. Hal ini bertujuan agar Anda bisa membuat website company profile yang berkualitas dan berkesan profesional.

Butuh bantuan untuk memciptakan sebuah website company profile yang menguntungkan? Hubungi saya untuk konsultasi dan berdiskusi; website sepertia apa yang sesuai untuk bisnis Anda.

Masbadar, 081398818119.

Portofolio Masbadar

Ayuprint.co.id, website perusahaan printing percetakan di Karawang

Website Company Profile yang Menguntungkan

Nikifour.co.id, sebuah website profile bisnis perusahaan konstruksi sipil

Website Company Profile yang Menguntungkan

Fathharamaintravel.co.id, website biro jasa haji dan umrah

Website Company Profile yang Menguntungkan

Kyowa-Indonesia.co.id, website industri sparepart otomotive

Website Company Profile yang Menguntungkan

Tensai-Indonesia.com, website kursus bahasa Jepang

Website Company Profile yang Menguntungkan

SahlEngineering.com, website bengkel industri Jababeka

Website Company Profile yang Menguntungkan

MitraSetiaGroup.com, website bengkel supplier forklift Cikarang

Website Company Profile yang Menguntungkan

Lafa-park.com, website wisata keluarga Cikarang Karawang

Quran40.com, website pelatihan Al Quran masjid Istiqlal Jakarta

Website Company Profile yang Menguntungkan

Zamyphoto.com, weblog tentang fotografi

Website Company Profile yang Menguntungkan

Save

Save