Tips dan Trik dalam Berbisnis di Instagram
Tips dan Trik dalam Berbisnis di Instagram
December 16, 2015
Youtube Video Rewind 2015
Youtube Video Rewind 2015 sebagai Kaleidoskop Akhir Tahun
December 17, 2015

Apa itu WhatsApp? Inilah artikel tentang WhatsApp dan tips cara menggunakannya. Jika anda suka mengirimkan pesan baik itu foto, video atau pesan teks secara online maka anda pasti tidak asing lagi dengan whatsapp. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengirimkan pesan secara online secara gratis. Ini sangat menguntungkan bagi anda yang sangat sering mengirimkan pesan ke kolega atau rekan kerja anda. Whatsapp ini bukan hanya disenangi oleh kawula muda karena kebanyakan pengguna WhatsApp adalah orang yang ingin mengirimkan pesan ke rekan kerjanya.

WhatsApp dan Tips Cara Menggunakannya

Anda bisa melakukan panggilan baik secara video atau panggilan suara sepuasnya tanpa dikenakan biaya. Hal yang anda perlukan adalah sambungan internet yang stabil.

WhatsApp dan Tips Cara Menggunakannya

Whatsapp ini termasuk aplikasi perpesanan yang telah lama digunakan oleh seluruh masyarakat dunia. Beberapa tahun terakhir ini pengguna whatsapp di Indonesia semakin menjamur karena berbagai fiturnya yang menarik.
Fitur whatsapp yang paling memudahkan anda adalah fitur buku teleponnya.

Integrasi Langsung Daftar Kontak Telp

Anda bisa menggunakan buku telepon atau daftar kontak yang ada di smartphone yang anda gunakan. Hal ini dikarenakan daftar kontak tersebut telah terintegrasi secara langsung dengan kontak whatsapp.

Jadi, jika ada teman di daftar kontak anda telah menggunakan whatsapp maka akan langsung terdaftar di kontak whatsapp anda dengan mudah. Ini memungkinkan anda untuk tetap terhubung dengan teman anda tanpa batasan pulsa lagi. Anda bisa menelpon, mengirim pesan atau sekedar mengirim foto dengan mudah melalui whatsapp ini.

Bukan PIN atau ID tapi Nomor Telepon

Jika anda malas menggunakan PIN atau ID untuk sosial media maka anda tidak perlu khawatir saat menggunakan whatsapp. Anda hanya membutuhkan nomor telepon untuk menggunakan whatsapp ini. Anda tidak perlu memberitahukan teman anda ID whatsapp karena jika teman anda tersebut memiliki nomor telepon anda maka mereka bisa langsung terhubung dengan anda di whatsapp.

Komunitas di WhatsApp

Jika anda ingin membuat komunitas di whatsapp maka anda bisa melakukannya dengan mudah. Aplikasi di whatsapp ini tidak seberat aplikasi lainnya, jadi jika banyak pesan masuk dari berbagai grup whatsapp maka tidak akan menganggu aktivitas anda di smartphone. Anda bisa langsung mendownload dan menggunakan whatsapp ini.

Cara Menggunakan WhatsApp

Anda bisa menggunakan whatsapp untuk mobile anda baik yang berbasis Android maupun blackberry. Cara penggunaan whatsapp ini juga sangat mudah, berikut cara penggunaan whatsapp yang bisa anda lakukan:

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mendownload aplikasi whatsapp melalui app store sesuai dengan sistem operasi pada smartphone anda. Aplikasi whatsapp ini gratis, anda bisa mendownloadnya dengan mudah. Aplikasi ini juga tidak mempunyai ukuran file yang besar sehingga tidak membuat memori anda menjadi cepat penuh.

Jika anda menggunakan sistem operasi Android maka anda bisa mendownloadnya melalui Google Play Store. Namun jika anda menggunakan Blackberry maka anda bisa mendownloadnya melalui App World.

2. Langkah selanjutnya adalah anda harus menginstall aplikasi yang telah anda download tersebut. Setelah proses download selesai maka anda bisa menekan tombol buka.

Setelah itu, whatsapp akan melakukan proses pemasangan pada smartphone anda. Anda bisa melakukan proses ini sesuai dengan petunjuk yang ada.

3. Setelah itu, pilihlah register atau daftar. Anda bisa mengisikan nomor telepon dan data diri pada whatsapp tersebut. Jika sudah anda isikan maka anda bisa menunggu untuk beberapa saat. Anda bisa membuka sms dari whatsapp untuk melakukan aktivasi.

Jika anda sudah melakukan aktivasi maka daftar kontak anda akan terintegrasi dengan kontak yang ada di smartphone anda.

Tips Menggunakan WhatsApp

Masih seputar WhatsApp dan tips cara menggunakannya, semakin banyak sosial media dan aplikasi yang sejenis tidak membuat whatsapp kehilangan pengguna setianya. Whatsapp terus berbenah diri dengan memberikan fitur-fitur yang menarik. Fitur ini membuat semakin banyak orang yang menggunakan whatsapp ini. Pengguna whatsapp terus meningkat setiap tahunnya, sekali lagi ini membuktikan eksistensi dari whatsapp.

Di Indonesia, pengguna whatsapp juga meningkat disamping semakin banyaknya sosial media atau aplikasi sejenis yang serupa. Untuk anda yang baru menggunakan whatsapp maka anda perlu mengetahui tips berikut ini:

Status di WhatsApp

Jika anda tidak mempunyai waktu untuk membalas semua pesan yang masuk secara tepat waktu maka anda bisa mengubah status last seen pada whatsapp menjadi nobody. Ini membuat orang tidak bisa melihat kapan anda terakhir mengecek whatsapp anda. Ini juga bisa anda gunakan jika anda ingin menghindari membalas pesan orang yang anda tidak inginkan.

Namun hal ini juga tidak menguntungkan bagi anda karena anda tidak bisa melihat last seen kontak whatsapp yang lainnya juga. Anda bisa mengubahnya kapanpun anda menginginkannya.

2. Fitur WhatsApp

Masih membahas tentang WhatsApp dan tips cara menggunakannya, WhatsApp mempunyai fitur yang sangat menarik dan memudahkan anda untuk tetap terhubung dengan keluarga, rekan kerja atau keluarga anda. Anda bisa mengetahui apabila pesan anda telah terbaca oleh penerima melalu fitur whatsapp ini. Jika penerima telah membaca pesan anda maka akan terdapat tanda centang dua berwarna biru. Namun jika pesan tersebut telah terkirim tetapi belum terbaca maka akan terdapat tanda centang berwarna abu-abu. Ini sangat dibutuhkan jika anda membutuhkan balasan secara cepat.

Anda bisa mengetahui jika penerima anda sedang tidak aktif whatsapp atau tidak membaca pesan anda. Anda bisa melakukan panggilan telepon dengan menggunakan whatsapp jika orang yang anda hubungi tidak segera membalas pesan anda.

3.Smart Lock WhatsApp

Jika anda tidak ingin orang lain mengetahui pesan di whatsapp maka anda bisa mengunci aplikasi ini. Seperti yang kita ketahui bahwa handphone kerap kali dipinjam oleh teman atau keluarga anda dengan alasan tertentu. Anda bisa menutupi pesan rahasia yang terdapat di whatsapp dengan mengunci aplikasi ini. Pada smartphone tertentu, anda bisa langsung menguncinya tanpa menggunakan aplikasi yang lain. Anda bisa menggunakan aplikasi untuk mengunci aplikasi whatsapp dengan menggunakan aplikasi smart lock.

Anda bisa membuat kode rahasia yang hanya anda ketahui untuk menutup akses orang lain pada whatsapp yang anda gunakan. Aplikasi ini akan membantu anda menjaga privasi pada whatsapp yang anda gunakan.

4. Recovery Chat di WhatsApp

Jika ada chat di whatsapp yang secara tidak sengaja terhapus maka anda bisa mengembalikannya kembali. Banyak diantara pengguna whatsapp yang merasa panik mendapati chat yang belum dibaca atau chat penting yang secara tidak sengaja terhapus.

Untuk mengembalikan pesan yang telah terhapus ini maka anda harus menggunakan aplikasi tertentu. Anda bisa menggunakan aplikasi itu untuk mengakses kembali database pada whatsapp sehingga anda bisa mendapatkan pesan anda yang terhapus tersebut.

5. WhatsApp Hemat Data

Banyak aplikasi media sosial yang membutuhkan pemakaian data yang besar. Whatsapp dikenal dengan pemakaian data yang sangat hemat. Anda bisa menggunakan whatsapp dengan pemakaian data yang tidak besar menggunakan trik tertentu. Untuk menggunakan whatsapp dengan pemakaian data yang rendah maka anda bisa mengubahnya melalui settings.

Anda bisa memilih low data usage sehingga pemakaian data untuk whatsapp bisa ditekan kembali. Hal ini bisa membuat anda terhindar dari kehabisan kuota karena menggunakan whatsapp. Demikianlah sedikit tips tentang WhatsApp dan tips cara menggunakannya