Yahoo resmi dibeli Verizon USD 4,83 miliar

Fakta Unik dan Manfaat Google Translate
10 Fakta Unik dan Manfaat Google Translate
April 29, 2016
Mengatasi virus Websock.exe
Mengatasi virus Websock.exe yang bikin tinggi CPU Resource
October 21, 2017

Yahoo resmi dibeli Verizon USD 4,83 miliar

Yahoo resmi dibeli Verizon

Yahoo resmi dibeli Verizon USD 4,83 miliar. Anda punya akun email di Yahoo? Anda pernah menggunakan layanan chating bernama Yahoo Messenger? Kemarin Yahoo baru saja dijual kepada Verizon dengan nilai 4,83 US Dollar atau setara dengan hampir 64 triliun kurs sekarang uang rupiah.

Yahoo yang pernah memiliki nilai 125 milyar US Dollar di tahun 2000 itu adalah portal internet yang didirikan oleh Jerry Yang dan David Filo pada tahun 1994.

Yahoo resmi dibeli Verizon

Layanan email dan messengernya sangat mendunia kala itu hingga kemudian manajemen yang berantakan dan munculnya Google membuatnya meredup.

Mengutip New York Times, kemarin, kesepakatan Yahoo dan Verizon pada minggu lalu akan menggabungkan dua raksasa jadul AOL dan Yahoo untuk bersatu. AOL dibeli Verizon tahun lalu dengan senilai 4,4 milyar US Dollar.

Verizon adalah perusahaan internasional dalam bidang telekomunikasi. Berpusat di New York City, Amerika Serikat, dengan nama lengkap Verizon Communications, didirikan tahun 2000 dengan sebelumnya bernama Bell Atlantic, NYNEX dan GTE.

Lowell C. McAdam, CEO verizon mengatakan bahwa dengan mengakuisisi Yahoo yang kini dipimpin oleh Marissa Mayer, verizon akan semakin kuat dalam persaingan papan atas dalam media mobile serta mendongkrak pemasukan dari iklan digital.

Dengan demikian bisa dipastikan Verizon akan menambah portofolionya dengan layanan consumer bawaan Yahoo yaitu search engine, News, Finance, Video, Email, Sport dan platform blogging Tumblr dan berharap bisa bersaing dengan Google dan Facebook dalam bisnis iklan.

Yahoo masih memiliki saham 35 persen lebih di yahoo Jepang dan 15 persen dimiliki oleh Alibaba dari China karena Verizon hanya mengakuisisi bisnis utama Yahoo saja.

Yahoo resmi dibeli Verizon USD 4,83 miliar, sumber: https://www.nytimes.com/2016/07/26/business/verizon-yahoo-sale.html?_r=0